Selasa, 19 April 2016

[syiar-islam] Korban Penggusuran di Pasar Ikan dan Luar Batang Menderita

 

Assalamu'alaikum wr wb,

Sulit jika tidak punya rasa kemanusiaan atau empati. Jika diam dan tak menyebar ini, sama saja dgn membiarkan kezaliman merajalela.
Jika warga tidak setuju, harusnya pemerintah jangan ngotot menggusur mereka. Apalagi tanpa ganti rugi. Rusun Rawa Bebek sbg ganti pun jauh dari laut dan tak ada akses kendaraan umum shg ke pasar saja susah. Itu pun setelah 4 bulan harus bayar rp 300 ribu/bulan. Listrik dan air harus bayar lagi dan tarifnya lebih mahal dari rumah biasa. Ini berat bagi saya, kata seorang wanita korban penggusuran.

https://www.facebook.com/Ir.wawat.kurniawan/posts/10207922547194626

Memerintah itu harus dgn hati. Kata2 dan perbuatan harus lemah lembut. Tidak keras dan menzalimi rakyat. Buat para pendukungnya mudah2an sadar. Mau ikut menzalimi dan membodohi rakyat juga? Tidak takut dosa apa?


Warga Protes arogan ahok

LAPORAN HASIL OBSERVASI M.HATTA TALIWANG KE LOKASI TEMPAT PENGGUSURAN KAMPUNG AKUARIUM DAN SEKITARNYA DI LUAR BATANG PENJARINGAN JAKARTA UTARA.

HARI : SELASA
TGL : 19 APRIL 2016
WAKTU: Pkl 11.00 sd Pkl 13.30.

Narasumber : HERMAN ( Lk 40 Thn). Pengurus POSKO MESJID JAMI LUAR BATANG. 08781625507.

FOTO FOTO TERLAMPIR

KORBAN DARI KAMPUNG AKUARIUM DAN SEKITARNYA.

Data :
1.Manusia Perahu lk 112 jiwa diatas 36 perahu.Mereka ex penghuni yg di gusur.
2.Manusia Puing tdk tentu jumlah. Tidur mlm diatas puing2 reruntuhan gusuran.
3. Manusia Numpang. Tidur di mesjid atau bangunan dekat mesjid lk 385 KK atau lk 1000 jiwa. Mereka umumnya ex penghuni di lahan yg digusur.
4.Yang disalurkan atau ditampung di RUSUNAWA lk 200 KK dari yg kontrak ditanah yg digusur.

MASALAH KEMANUSIAAN.
Terlepas dari alasan hukum mereka digusur tapi Ahok telah merusak dan menghina KEMANUSIAAN.:

1. Proses penggusuran tdk menunggu smp anak2 sekolah yg 300 orang selesai mengikuti ujian.
2.Tidak diberikan semacam bantuan atau uang kerohiman sbg manusia yg telah tinggal turun temurun di kawasan tsb. Bahkan diduga sdh seratusan tahun.
3. Tidak dipikirkan dampak terhadap mata pencaharian dan pekerjaan mereka.
4. Bagi yg disalurkan ke RUSUNAWA banyak implikasi psikologis sosial dan ekonomi yg berat yg mereka terima.
5.Bagaimana kelanjutan HARI DEPAN ribuan jiwa yg terlantar itu ? Tak mungkin mereka terus menerus jd TUNAWISMA dan hidup dari belas kasihan orang lain.

6.Aparat Kelurahan dan Pemerintah umumnya tak ada yg berani ambil inisiatif membantu masalah kemanusiaan tsb karena TAKUT PADA PERINTAH AHOK agar tdk menangani korban. Korban dan Rakyat disekitarnya akhirnya memutuskan tidak akan mau menerima bantuan Pemerintah dan hanya menerima bantuan dari nonpemerintah. FPI sdh mendirikan POSKO dan banyak membantu warga disana.

MASALAH MASALAH YG MENDESAK
1. Biaya pendidikan dan ujian bagi anak2 yg ortunya jadi korban.
2. Kebutuhan mereka sehari hari utk melanjutkan kehidupan terutama sembako.
2.Karena digusur mendadak dan mereka tak sempat selamatkan perlengkapan sekolah anak2nya seperti seragam, sepatu, buku dan pakaian sehari hari.
4.Tidak terbayangkan bagaimana mereka hadapi PUASA dan Idulfitri tahun ini.

DAPUR UMUM.
Sementara ini berkat bantuan masyarakat sekitarnya dan pengurus Mesjid Jami Kramat Luar Batang warga korban gusuran masih bisa makan dari dapur umum.

PENUTUP.
Untuk penggusuran di kampung Luar Batang masih tertunda karena proses advocacy dari Pengacara Yusril Ihza Mahendra msh berlangsung. Spanduk perlawanan dari LUAR BATANG masih terpampang di sudut sudut kampung.

Besok Rabu 20 April 2016 Pkl 13.00 akan ada rapat akbar di halaman Mesjid Jami Luar Batang dg ORASI DARI TOKOH TOKOH NASIONAL melawan PENGGUSURAN SEMENA MENA DAN REKLAMASI ILEGAL. Diharapkan hadirin bawa bantuan alakadarnya.

Jakarta 19 April 2016.
M.Hatta Taliwang.

===


Namanya bayar, tetap saja mahal. Apalagi listrik dan air di rusun lebih mahal daripada di rumah biasa. Dan Rusun Rawa Bebek tsb jauh dari laut. Artinya para nelayan tidak bisa melaut lagi untuk cari makan. Cari kerja susah. GImana bayarnya? Ini membunuh pelan2 seperti Pemerintah Minoritas Kulit Putih membunuh bangsa Indian di AS, Aborigin di Australia, dan Maori di Selandia baru. Bangsa2 tsb digusur dari tempat asalnya dan ditaruh di kamp penampungan untuk selanjutnya sebagian besar musnah: https://www.google.co.id/maps/place/Rusun+Rawa+Bebek/@-6.2014268,106.8942299,12z/data=!4m2!3m1!1s0x2e698b9cbe9d7c3d:0x53d9d63309db921e?hl=en


Video dari Pemprov. Meski sudah disortir, tetap saja warga yg diwawancarai merasa berat. Mau apalagi? Akses kendaraan umum tak ada. Ke mana2 seperti ke pasar atau tempat saudara susah. Tempat usaha juga tak ada. Harus bayar rp 300 ribu. Belum listrik dan air yg lebih mahal dari rumah biasa. Berat bagi saya, kata yg diwawancarai. Menurut Ahok dan pendukung Ahok, ini kecil. Ini seperti sangkar emas. Di rumah lama mereka bisa melaut cari makan. Di Rusun Rawa Bebek, tidak bisa lagi. 

 
. === Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits dan Ijma Ulama di http://media-islam.or.id 
Buat website mulai Rp 2,5 juta http://media-islam.or.id/2010/07/22/pembuatan-website-seharga-2-dinar 
Bagi yg ingin turut membantu www.media-islam.or.id DSB, bisa transfer mulai rp 5 ribu ke : Rekening BCA No 0061947069 a/n Agus Nizami dan konfirmasi. Mudah2an bisa jadi sedekah kita sbg ilmu yg bermanfaat. Milis Syiar Islam: syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com

__._,_.___

Posted by: A Nizami <nizaminz@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
===


Untuk berlangganan milis Syiar Islam, kirim email ke:
syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com


Toko Ayudia
Busana Gamis Modern http://pasarklewersolo.id

Pasang Iklan di Media Islam mulai Rp 500 ribu/bulan:
http://media-islam.or.id/pasang-iklan

.

__,_._,___

0 komentar:

Poskan Komentar