Minggu, 11 Oktober 2015

[syiar-islam] File - aturan.txt

Aturan dan Etika Milis Syiar Islam

Para peserta milis Syiar Islam hendaknya memenuhi aturan sebagai berikut:

1. Kirimlah artikel yang benar-benar berhubungan dengan masalah agama Islam atau permasalahan dunia dari sudut pandang Islam. Artikel yang tak berkaitan dengan Islam 90% akan dihapus.

2. Jika artikel tersebut tidak berhubungan dengan masalah agama tapi ternyata dianggap sangat penting, hendaknya tuliskan kata OOT (Out Of Topic) di depannya, mis: "OOT – Ada Demo Besar-besaran Hari ini"

3. Jangan mengirim e-mail "tes" ke milis.

4. Jangan mengirim attachment ke milis. Attachment tidak diizinkan karena ukuran file bisa besar dan rawan penyebaran virus. Sebaiknya tawarkan ke anggota untuk dikirim ke email pribadi, atau diupload di wwww.mediafire.com atau ziddu.com kemudian diberi link hingga orang lain bisa download

5. Dilarang keras melakukan promosi penjualan barang/MLM. Tindakan seperti ini bisa mengakibatkan anda langsung diban, atau dikeluarkan

6. Dalam berdiskusi, hendaknya hindarilah kata-kata yang kasar, tapi berikan argumen yang jelas. Sedapat mungkin cantumkan dalil dari Al Qur'an dan Hadits. Hendaknya kita berusaha mencapai Akhlaqul Karimah dengan santun dalam berdiskusi.

7. Jika berdiskusi terlalu jauh dan menyimpang dari subyek aslinya, hendaknya rubah judul subyeknya, misalnya: "Haramnya Menggunjing – Was: Haramnya Mengumbar Aurat"

8. Untuk diskusi yang terlalu panjang dan berulang-kali isinya, hendaknya langsung dilakukan lewat japri (jalur pribadi)

9. Dalam 1 hari, para peserta dihimbau untuk tidak mengirim lebih dari 5 email, agar mailbox anggota lainnya tidak cepat penuh.

10. Peserta diharuskan menggunakan nama asli (minimal nama depan/belakang). Hal ini berlaku untuk email gratisan seperti yahoo, gmail, dsb. Untuk email kantor, mohon namanya ditulis di awal/akhir tulisan.

12. Utamakan Ukhuwah Islamiyyah di atas fanatisme kelompok / Ashobiyyah karena Allah melarang ummat Islam bercerai-berai (Ali 'Imran:103).

Demikianlah aturan milis Syiar Islam. Hendaknya para anggota mentaati aturan tersebut demi kebaikan bersama. Selamat bertaushiyah di dalam kebenaran dan kesabaran!

Anda bisa mengisi data anda berupa nama, alamat, produk/keahlian di sini:
http://groups.yahoo.com/group/syiar-islam/database?method=reportRows&tbl=1

Semoga ukhuwah Islamiyah tidak sekedar kata, namun lebih luas dan lebih dalam.

Terimakasih
Moderator (Syiar Islam-owner@yahoogroups.com)

Catatan:
Jika email anda tidak dimuat, jangan kecil hati. Tetap menulis. Rata-rata dari 4 tulisan memang hanya 1 yang lolos agar jumlah email tidak terlalu banyak. 3 lainnya ditolak.

Januari 2006 ada 875 email yang masuk, padahal jumlah anggota saat itu hanya 1.600. Artinya dari 2 anggota ada 1 email setiap bulannya. Saat ini ada sekitar 2700 anggota. Kalau tidak dibatasi akan ada 1350 email per bulan / 45 email per hari.

Artikel yang OOT (tidak berkaitan tentang Islam), one liner / 1 kalimat (mis: saya setuju), sudah pernah dimuat baru-baru ini, iklan, kata2 kasar, debat berkepanjangan (re: sampai 3 kali atau lebih), dsb kemungkinan besar akan dihapus oleh moderator.

Sebagai manusia, moderator tak luput dari salah dan lupa. Mohon maaf jika ada salah.

Semoga kita tetap sabar dan istiqomah. Amiin.


------------------------------------

------------------------------------

===


Untuk berlangganan milis Syiar Islam, kirim email ke:
syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com


Toko Ayudia
Busana Gamis Modern http://pasarklewersolo.id

Pasang Iklan di Media Islam mulai Rp 500 ribu/bulan:
http://media-islam.or.id/pasang-iklan
------------------------------------

Yahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/syiar-islam/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/syiar-islam/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
syiar-islam-digest@yahoogroups.com
syiar-islam-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
syiar-islam-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

0 komentar:

Poskan Komentar