Minggu, 07 Juni 2015

[syiar-islam] Kenapa Hamas Tangkap Syekh Salafi Wahabi?

 

Assalamu'alaikum wr wb,

Kalau Hamas menangkap Syekh Salafi itu wajar. Karena Salafi / Wahabi ini lebih suka membunuh Muslim yang mereka kafirkan ketimbang tentara Israel yang 100% kafir dan zalim.

Bagi Wahabi membunuh Muslim setelah mereka kafirkan itu lebih "Nyunnah" ketimbang membunuh tentara Israel (Yahudi).

Hamas Tangkap Syaikh 'Salafi' Atas Tuduhan Terkait ISIS
Selasa 17 Jamadilakhir 1436 / 7 April 2015
PASUKAN keamanan Hamas di Gaza telah menangkap Syaikh 'salafi jihadi' atas tuduhan menjadi anggota kelompok ISIS, sumber keamanan mengatakan pada Senin 6 April kemarin.

"Adnan Khader Mayat dari kamp pengungsi Bureij (di Gaza tengah) ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan," kata sumber itu kepada AFP, yang berbicara dengan syarat anonim dan tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sumber yang dekat dengan kelompok Salafi Jihadi mengatakan Mayat telah ditangkap pada hari Ahad lalu oleh dinas keamanan pemerintah Hamas.
https://www.islampos.com/hamas-tangkap-syaikh-salafi-atas-tuduhan-terkait-isis-175475/

Hamas Tangkap Pimpinan Salafy Jihadi Gaza
JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kelompok Salafy Jihadi yang berbasis di Gaza Jaysh al-Umma pada hari Senin (1/10/2012) menuduh gerakan Hamas yang berkuasa menangkap dan menyiksa enam anggota kelompok tersebut, termasuk pemimpin mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang diperoleh AFP, kelompok itu mengatakan  mereka melanggar "pembungkaman media" atas penangkapan pemimpin kelompok itu Syaikhh Ismail Hamid, juga dikenal sebagai Abu Hafs al-Maqdisi.
http://www.voa-islam.com/read/world-news/2012/10/02/20960/hamas-tangkap-pimpinan-salafy-jihadi-gaza/#sthash.DpID7rCT.dpbs

Hamas tangkap sejumlah militan Salafist di Gaza
Jumat, 3 Mei 2013 
Kota Gaza (ANTARA News) - Kelompok Hamas yang menguasai Jalur Gaza menangkap sejumlah militan Salafist, kata kementerian dalam negeri gerakan Palestina itu, Kamis, dua hari setelah Israel melancarkan serangan udara ke wilayah itu.
http://www.antaranews.com/berita/372708/hamas-tangkap-sejumlah-militan-salafist-di-gaza

Berikut beberapa pendapat ulama Sunni non-Wahhabi kontemporer terhadap Wahabi Salafi:
1. Dr. Ali Jumah, mufti Mesir mengatakan bahwa Wahabi Salafi adalah gerakan militan dan teror. [1]
2. Dr. Ahmad Tayyib, Syekh al-Azhar mengatakan bahwa Wahabi tidak pantas menyebut dirinya salafi karena mereka tidak berpijak pada manhaj salaf.[2]
3. Dr. Yusuf Qardawi, intelektual Islam produktif dan ahli fiqh terkenal asal Mesir, mengatakan bahwa Wahabi adalah gerakan fanatik buta yang menganggap dirinya paling benar tanpa salah dan menganggap yang lain selalu salah tanpa ada kebenaran sedikitpun.[3] Gerakan Wahabi di Ghaza, menurut Qardawi, lebih suka memerangi dam membunuh sesama muslim daripada membunuh Yahudi.[4] 
4. Dr. Wahbah Az-Zuhayli (وهبة الزحيلي), mufti Suriah dan ahli fiqh produktif, menulis magnum opus ensiklopedi fiqh 14 jilid berjudul Al Muwsuatul Fiqhi al-Islami (الموسوعة الفقه الإسلامي ) . Az-Zuhayli mengatakan seputar Wahabi Salafi (yang mengafirkan Jama'ah Tabligh): "mereka [Wahabi] adalah orang-orang yang suka mengkafirkan mayoritas muslim selain dirinya sendiri."[5]
5. KH. Agil Siradj, ketua PBNU, mengatakan dalam berbagai kesempatan melalui artikel yang ditulisnya, wawancara tv, dan seminar bahwa terorisme modern berakal dari ideologi Wahabi.[6]
6. Syekh Hisyam Kabbani, ketua tariqah Naqshabandi dunia, mengatakan bahwa Wahabi Salafi adalah gerakan neo-Khawarij.[7] Yaitu aliran keras yang menghalalkan darah sesama muslim dan terlibat dalam pembunuhan khalifah ke-3 Utsman bin Affan.
http://www.alkhoirot.net/2012/02/wahabi-salafi-menurut-ulama-sunni.html

Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya diantara ummatku ada orang-orang yang membaca Alquran tapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka membunuh orang Islam dan membiarkan penyembah berhala. Mereka keluar dari Islam secepat anak panah melesat dari busurnya. Sungguh, jika aku mendapati mereka, pasti aku akan bunuh mereka seperti terbunuhnya kaum Aad. (Shahih Muslim No.1762)

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2012/01/19/ciri-khawarij-tak-mengamalkan-al-quran-dan-membunuh-muslim/

"Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan "salam" kepadamu: "Kamu bukan seorang mukmin" (lalu kamu membunuhnya).." [An Nisaa' 94] 

Tiga perkara berasal dari iman: (1) Tidak mengkafirkan orang yang mengucapkan "Laailaaha illallah" karena suatu dosa yang dilakukannya atau mengeluarkannya dari Islam karena sesuatu perbuatan.... (HR. Abu Dawud)

Jangan mengkafirkan orang yang shalat karena perbuatan dosanya meskipun (pada kenyataannya) mereka melakukan dosa besar. Shalatlah di belakang tiap imam dan berjihadlah bersama tiap penguasa. (HR. Ath-Thabrani)

Barang siapa yang sholat sebagaimana kami sholat, menghadap ke kiblat kami dan memakan sembelihan kami maka ia muslim." (HR Bukhori no. 391)

Jika terjadi saling membunuh antara dua orang muslim maka yang membunuh dan yang terbunuh keduanya masuk neraka. Para sahabat bertanya, "Itu untuk si pembunuh, lalu bagaimana tentang yang terbunuh?" Nabi Saw menjawab, "Yang terbunuh juga berusaha membunuh kawannya." (HR. Bukhari)

 
.
===
Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits di http://media-islam.or.id

Buat website mulai 1 Dinar (Rp 2,4 juta) http://media-islam.or.id/2010/07/22/pembuatan-website-seharga-2-dinar

Bagi yg ingin turut membantu www.media-islam.or.id DSB, bisa transfer mulai rp 5 ribu ke : Rekening BCA No 0061947069 a/n Agus Nizami dan konfirmasi. Mudah2an bisa jadi sedekah kita sbg ilmu yg bermanfaat.
Milis Syiar Islam: syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com

__._,_.___

Posted by: A Nizami <nizaminz@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
===


Untuk berlangganan milis Syiar Islam, kirim email ke:
syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com
Layanan pembuatan website mulai 1 Dinar: http://media-islam.or.id/2010/07/22/pembuatan-website-seharga-3-dinar

Pusat Grosir Mukena di Solo http://www.grosirsolomukena.com

.

__,_._,___

0 komentar:

Poskan Komentar