Kamis, 23 April 2015

[syiar-islam] Berlindung Kepada Allah

 

Assalamu'alaikum wr wb,

Berlindung Kepada Allah
Di dalam hidup ini begitu banyak kejahatan, kecelakaan, dan bencana. Entah itu copet, pencurian, perampokan, perkosaan, pembunuhan, kecelakaan, atau pun bencana seperti tsunami, gempa bumi, banjir, dsb itu semua dari makhluq Allah entah itu jin, manusia, bumi, dan sebagainya.

Sebagian orang mungkin pergi ke dukun minta perlindungan. Padahal itu bisa menyeret kita kepada kemusyrikan mengingat Dukun itu minta tolong kepada Jin/Setan. Bukan kepada Allah.

Orang yang beriman, minta tolong kepada Allah. Jika pun dia awam, dia akan mendatangi ulama agar diberi petunjuk bagaimana cara berlindung kepada Allah. Allah adalah yang Maha Pencipta, Maha Kuasa. Allah adalah Maha Penolong dan Maha Pelindung. Oleh sebab itu, hendaknya kita minta tolong kepada Allah.


'Apabila kamu membaca Al Quran hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk." [An Nahl 98]

Sebelum membaca Al Qur'an, kita hendaknya membaca "A'udzubillahi minasy Syaithoonir rojiim". Aku berlindung kepada Allah dari Setan yang terkutuk.

"jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah" [Al A'raaf 200]

"jika syetan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." [Fushshilat 36]

"katakanlah: "Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku." [Al Mu'minuun 97-98]

A'uudzubika min hamazaatisy Syayaathiin wa a'uudzubkia robbi an yahdluruuni.


قال أنس بن مالك رضي الله عنه : كُنْتُ أَسْمَعُ النبي صلى الله عليه وسلم، كَثِيرًا، يَقُولُ: اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

(صحيح البخاري)

Berkata Anas bin Malik ra :
Aku mendengar Nabi saw sering berdoa : "wahai Allah Sungguh Aku Berlindung pada Mu dari Gundah dan Sedih, juga dari Lemah dan Malas, dan dari Kikir dan penakut, dan dari himpitan hutang dan penindasan orang lain" (Shahih Bukhari)

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو رضي الله عنهما أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم : « كَانَ يَتَعَوَّذُ مِنْ أَرْبَعٍ , مِنْ عِلْمٍ لَا يَنْفَعُ , وَمِنْ قَلْبٍ لَا يَخْشَعُ , وَدُعَاءٍ لَا يُسْمَعُ ,وَنَفْسٍ لَا تَشْبَعُ

Dari Abdullah bin 'Amr radhiyallahu anhuma, bahwa Nabi shallallahu alaihi wasallam berlindung dari empat perkara (yaitu): (1) Ilmu yang tidak bermanfaat, (2) Hati yang tidak khusyu', (3) Doa yang tidak didengar, (4) Jiwa yang tidak kenyang."

(Diriwayatkan oleh An-Nasa'i VIII/254 no.5442, dan Ahmad III/283 no.14055).

QS. 23:97-98

Rabbi a'udzubika minhamazaatis syayaatiin wa a'uzubika rabbi ayyahdhuruun

Artinya => katakanlah: "Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku."

Di dalam firman Allah tersebut Allah memerintahkan kepada hambanya untuk berlindung kepadaNya.

Mengapa Allah memerintahkan kepada hambanya untuk memohon perlindung dari bisikan syaitan dan dari kedatangan mereka?

di dalam firman Allah QS. 6 : 112

Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia)>[499]. Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.

doa agar terhindar bahaya di Subuh dan Ashar seperti "A'uudzu bi kalimatit taammaah min syarry ma kholaq" 3x (Aku berlindung dgn kalimat Allah yg sempurna dari kejahatan makhluknya).



 
.
===
Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits di http://media-islam.or.id

Buat website mulai 1 Dinar (Rp 2,4 juta) http://media-islam.or.id/2010/07/22/pembuatan-website-seharga-2-dinar

Bagi yg ingin turut membantu www.media-islam.or.id DSB, bisa transfer mulai rp 5 ribu ke : Rekening BCA No 0061947069 a/n Agus Nizami dan konfirmasi. Mudah2an bisa jadi sedekah kita sbg ilmu yg bermanfaat.
Milis Syiar Islam: syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com

__._,_.___

Posted by: A Nizami <nizaminz@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
===


Untuk berlangganan milis Syiar Islam, kirim email ke:
syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com
Layanan pembuatan website mulai 1 Dinar: http://media-islam.or.id/2010/07/22/pembuatan-website-seharga-3-dinar

Pusat Grosir Mukena di Solo http://www.grosirsolomukena.com

.

__,_._,___

0 komentar:

Poskan Komentar