Jumat, 10 Juli 2009

[syiar-islam] Digest Number 2694

There are 20 messages in this issue.

Topics in this digest:

1. Selama Kekayaan Alam Dirampas Asing Indonesia Akan Terus Miskin
From: A Nizami

2a. Re: Mubahalah Irena Handono vs Diki Candra. (VOA)
From: alexander_edbert08@yahoo.com
2b. Re: Mubahalah Irena Handono vs Diki Candra. (VOA)
From: Ginanjar Panggih

3. Rute Ijtima Serpong BSD
From: surono

4. Disnakertrans DKI Buka Lowongan Kerja di PRJ
From: Ginanjar Panggih

5. Muslim states 'silent' on Uighurs
From: Satrio Arismunandar

6. Hakekat dan higmahnya mendirikan sholat. No.3
From: sukarman ex_petrosea

7. Doa Iftitah Sholat Malam Dan Penegakkan hukum Allah (oleh Ihsan Tand
From: wirawan

8. Kelompok liberal iktiraf gay ?
From: siti_salma442000

9. Sambut Bulan Romadhon yang penuh dengan berkah..... (Marjan Producti
From: Taufiq Rahman

10. Hakekat dan higmahnya mendirikan sholat.No.2
From: sukarman ex_petrosea

11. [Komunitas Nurani Islam 107koma7fm Kota Tangerang] WAKTU ADALAH USIA
From: akhrudianto

12. Hakekat, higmahnya mendirikan sholat. No.1
From: sukarman ex_petrosea

13a. Pertanyaan
From: Marbun, Rachmad (rmarbun)
13b. Re: Pertanyaan
From: A Nizami

14. Tawaran Barter Ilmu
From: Endi

15. Fw: Tazkirah Jumaat
From: Ahmad Fahmi Syahab

16. HADITH HARIAN: Menjauhi Segala Bentuk Syirik
From: Amier

17. Syirik kah hukumnya?
From: mailbx8@gmail.com

18. Trs: Re: [syiar-islam] Re: Pertanyaan
From: A Nizami


Messages
________________________________________________________________________
1. Selama Kekayaan Alam Dirampas Asing Indonesia Akan Terus Miskin
Posted by: "A Nizami" nizaminz@yahoo.com nizaminz
Date: Thu Jul 9, 2009 6:09 pm ((PDT))


Assalamu'alaikum wr wb,
Sekedar amar ma'ruf nahi munkar untuk menghentikan perampasan hasil kekayaan alam Indonesia oleh pihak asing sehingga mayoritas rakyat Indonesia hidup dalam kemiskinan.

Data2 statistik selengkapnya ada di:
http://infoindonesia.wordpress.com

Selama Kekayaan Alam Dirampas Asing Indonesia Akan Terus Miskin

Kenapa Pesawat dan Helikopter TNI Indonesia sering jatuh sehingga lebih dari 150 orang tewas di tahun 2008-2009?

Kenapa 11,5 juta rakyat Indonesia menderita busung lapar atau gizi buruk?

Kenapa 120 juta rakyat Indonesia hidup dalam kemiskinan (versi Bank Dunia)?

Kenapa meski SD-SMP gratis tapi SMU dan Perguruan Tinggi Negeri justru mahal dan tidak terjangkau bagi rakyat miskin?

Kenapa pelayanan kesehatan umum di Indonesia sangat mahal dan tidak terjangkau?

Kenapa korupsi merajalela di Indonesia?

Kenapa rel kereta api dan kabel telpon dicuri?

Kenapa penculikan anak sering terjadi, begitu pula perampokan yang tak jarang menimbulkan korban jiwa?

Kenapa Hutang Luar Negeri Indonesia terus meningkat dari Rp 1.200 trilyun di tahun 2004 jadi Rp 1.600 trilyun di tahun 2009?

Kenapa Indonesia selalu bergantung pada Investor Asing dan jika tak ada Investor Asing datang maka pembangunan tidak berjalan?

Jawaban dari semua pertanyaan di atas adalah karena Indonesia tidak punya cukup uang.

Akibatnya, mayoritas rakyat Indonesia hidup dalam kemiskinan. Sebagian dari mereka terpaksa mencuri, menculik, merampok dan sebagainya untuk mendapatkan uang. Seorang anggota Kapak Merah yang didor polisi berkata, "Biarlah saya ditembak mati. Habis saya cuma lulus SD. Cari kerja susah. Jadi merampok guna mendapatkan uang"

Pemerintah tidak bisa membeli pesawat dan helikopter baru untuk menggantikan pesawat dan helikopter lama yang umurnya sudah 30 tahun lebih.. Pemerintah hanya bisa memberi bantuan Rp 100 ribu/bulan untuk kurang dari 40 juta rakyat Indonesia. Itu pun BLT tidak bisa berjalan rutin setiap bulan. Pemerintah tidak bisa membiayai penuh pendidikan dan kesehatan sehingga mayoritas rakyat Indonesia meski tergolong miskin versi Bank Dunia harus membayar mahal untuk pendidikan dan kesehatan.

Dengan mahalnya biaya pendidikan di SMU dan Perguruan Tinggi Negeri, maka jika zaman ORBA mayoritas rakyat lulusan SMA, maka dalam 5-10 tahun mendatang jika kebijakan Ekonomi tidak berubah rata-rata pendidikan hanya lulus SMP saja.

Karena pemerintah tidak punya cukup uang, maka terpaksa harus berhutang dan menggantungkan pada datangnya Investor Asing. Jika tidak, pembangunan tidak akan jalan.. Menurut penganut paham Ekonomi Neoliberalisme tanpa hutang tidak mungkin ada pembangunan. Padahal kalau hutang sudah membukit dan si peminjam sampai mendikte bangsa Indonesia untuk menyerahkan kekayaan alam dan menjual BUMN yang dimiliki serta menaikkan berbagai harga yang menyengsarakan rakyat, itu sudah tidak sehat lagi.

Hutang Indonesia yang sudah mencapai 68% dari GNP jelas sudah sangat besar dibanding Singapura yang hanya 14%, Arab Saudi 11%, Iran 8%, atau bahkan Malta yang 0%! Jangan "Besar Pasak daripada Tiang!" begitu kata-kata yang bijak dari nenek moyang kita.

Korupsi merajalela di negara kita karena gaji pejabat dan pegawai negeri di Indonesia sangat kecil. Menurut seorang staf Bappenas, GAJI POKOK pejabat tertinggi hanya Rp 3 juta. Padahal di AS, gaji pengantar Pizza saja yang menurut ukuran sana miskin, mencapai Rp 14 juta. Itu pun belum termasuk Tips!

Gaji Presiden Indonesia kurang dari Rp 70 juta/bulan. Kekayaan Presiden SBY "hanya" RP 8,5 milyar! Padahal gaji CEO Chevron (satu perusahaan migas asing yang beroperasi di Indonesia) mencapai US$ 7,8 juta/tahun atau Rp 7,1 milyar/bulan. Artinya dalam 30 tahun masa kerja, CEO perusahaan migas asing ini pendapatannya mencapai Rp 2,5 trilyun! Itu baru satu orang. Kalau Direksi ada 5 orang dan komisaris ada 5 orang, semuanya bisa mendapat Rp 12 trilyun. Darimana uang untuk menggaji mereka sebesar itu? Di antaranya ya dari minyak dan gas Indonesia!

Coba anda bayangkan, jika Dirut perusahaan migas asing total gajinya mencapai Rp 2,5 trilyun, sementara Dirut BUMN Pertamina hanya Rp 100 juta/bulan atau Rp 36 milyar, mana yang lebih banyak mengambil uang dari kekayaan alam Indonesia? Tentu Dirut perusahaan asing bukan? Bahkan seandainya Dirut BUMN itu korupsi Rp 1 trilyun pun tetap saja lebih banyak uang yang diambil Dirut perusahaan asing dari bumi Indonesia dengan gaji raksasanya yang "legal."

Silahkan lihat Daftar Perusahaan Terkaya versi Forbes 500:

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_companies_by_revenue

1. Exxon Mobil, pendapatan $390.3 billion/tahun, gaji CEO, Rex W. Tillerson, $4.12M/tahun

3. Shell, pendapatan $355.8 billion/tahun, gaji CEO, Jeroen van der Veer, €7,509,244

4. British Petroleum, pendapatan $292 billion/tahun, gaji CEO, Tony Hayward, $4.73M

6. Total S.A., pendapatan $217.6

7. Chevron Corp., pendapatan 214.1 billion/tahun, gaji CEO, David J. O'Reilly, $7.82M

8. Saudi Aramco (BUMN Saudi), pendapatan $197..9 billion/tahun

10. ConocoPhillips, pendapatan $187.4 billion/tahun, gaji CEO, James Mulva, $6.88M

Total dari perusahaan itu saja (10 perusahaan teratas versi Forbes 500) yang juga beroperasi di Indonesia mengelola kekayaan alam kita, itu US$ 1.655 milyar atau sekitar 17 ribu trilyun/tahun. Di antaranya berasal dari kekayaan alam Indonesia. Jumlah itu 17 kali lipat dari APBN Indonesia tahun 2009 yang hanya mencapai Rp 1.037 Trilyun.

Dari data di atas, cukup aneh jika Indonesia yang katanya untuk Migas dapat 85% (kalau Pertambangan lain Indonesia memang cuma dapat 15%) dan asing cuma 15% ternyata dapat tidak lebih dari Rp 350 trilyun/tahun dari Migas sementara 6 perusahaan migas tersebut yang "cuma" dapat 15% bisa mendapat Rp 17.000 Trilyun! Atau 5.600% lebih! Menurut nalar saya itu tidak masuk di akal.

Itu belum dari berbagai perusahaan lain seperti Freeport, Newmont, BHP, dsb yang menguasai emas, perak, tembaga, nikel, dsb di Indonesia. Bisa jadi total penerimaan mereka sekitar Rp 30 Ribu Trilyun/tahun.

Ada yang menyebut bahwa selain yang 15% itu, pihak asing juga mengklaim "Cost Recovery" untuk eksplorasi migas dan juga operasional sehingga besarnya bisa mencapai 30-40%. Selain itu besar migas yang diproduksi juga tidak jelas. Amien Rais berkata, "Jika dari perusahaan migas langsung gasnya disalurkan melalui pipa ke Singapura, bagaimana kita tahu berapa gas yang sebenarnya diproduksi?"

Perbedaan signifikan besarnya angka pendapatan yang diperoleh 6 perusahaan Migas dengan minimnya pendapatan yang diperoleh bangsa Indonesia harusnya menjadi satu indikasi yang harus diinvestigasi.

Arab Saudi cukup cerdas menasionalisasi perusahaan Aramco tahun 1974, Chavez presiden Venezuela juga menasionalisasi perusahaan migas di sana sehingga Venezuela yang merupakan negara penghutang terbesar, sekarang rasio hutangnya hanya kurang dari 40% total GDPnya. Di bawah Indonesia yang rasio hutangnya sudah mencapai 68% dari GDP dan terus bertambah sekitar Rp 100 trilyun/tahun. Kuwait dan Qatar juga mengandalkan BUMN mereka untuk mengelola kekayaan alamnya sehingga tidak bocor ke asing.

Akibatnya negara mereka makmur. Ketika saya tinggal di Arab Saudi selama 6 bulan di rumah satu warga negaranya, di sana bukan cuma bensin lebih murah, tapi sekolah, listrik, rumah sakit gratis. Bahkan di sana kalau kuliah diberi uang saku.

Negara-negara yang maju/makmur seperti AS, Inggris, Perancis, Arab Saudi, Qatar, Kuwait, dsb itu tidak pernah menyerahkan kekayaan alam mereka ke asing. Mereka mengelola sendiri kekayaan alam mereka. Qatar dan Kuwat meski SDMnya sedikit, mereka tetap buat BUMN sendiri. Tenaga ahli mereka cari dari luar negeri termasuk dari Indonesia. Coba lihat Kompas Sabtu-Minggu di kolom lowongan kerja, banyak iklan lowongan kerja dari BUMN Qatar, Kuwait, dsb yang mencari ahli migas dari Indonesia. Dan memang SDM Migas Indonesia cukup ahli dan melimpah karena sebagian besar pekerja di perusahaan migas asing di Indonesia juga merupakan putra-putri Indonesia

Selama kekayaan alam Indonesia masih dinikmati oleh asing, Indonesia tidak akan pernah bebas dari kemiskinan.

Tidak ada satu bangsa pun yang maju dan sejahtera yang menyerahkan kekayaan alamnya ke pihak asing. Jika kita lihat negara-negara yang maju/makmur seperti AS, Inggris, Perancis, Jerman, Swis, Arab Saudi, Qatar, Kuwait, Venezuela, dan sebagainya, mereka tidak mau menyerahkan kekayaan alamnya ke pihak asing. Harusnya ekonom Indonesia berjuang agar Indonesia bisa mandiri. Bisa berdikari.

Bukan justru membujuk rakyat/pemerintah agar Indonesia tidak mandiri dan bergantung kepada perusahaan2 asing yang ternyata justru memperkaya perusahaan dan direksi mereka sendiri

Oleh karena itu, dari Rp 30 Ribu Trilyun/tahun yang didapat perusahaan-perusahaan asing tersebut, bisa jadi 10-20% berasal dari kekayaan alam Indonesia atau minimal Rp 3.000 Trilyun/tahun.

Saat ini APBN Indonesia hanya sekitar Rp 1.000 trilyun untuk 240 juta rakyat Indonesia. Artinya tiap orang hanya mendapat sekitar US$ 34/bulan. Masih di bawah garis kemiskinan Bank Dunia yang US$ 60/bulan/orang. Tak heran Indonesia tidak punya cukup uang untuk mensejahterakan rakyat, memberi pendidikan yang terjangkau dari SD hingga Perguruan Tinggi, memberi layanan Rumah Sakit yang terjangkau, Pembaruan Alutsista, menyelamatkan anak-anak jalanan, dan sebagainya.

Faisal, Raja Arab Saudi, menasionalisasi perusahaan migas Aramco sehingga menjadi BUMN di tahun 1974. Sejak itu pendapatan negara Arab Saudi meningkat drastis dan bisa memberikan pendidikan gratis bagi rakyatnya dari SD hingga Perguruan Tinggi. Rumah Sakit dan Listrik juga diberikan gratis. Sementara Bensin di sana hanya Rp 700/liter.

Venezuela yang sebelumnya merupakan satu negara penghutang terbesar dan miskin, ketika Hugo Chavez menjadi presiden, menasionalisasi berbagai perusahaan migas dan pertambangan sehingga pendapatannya bertambah. Hutang luar negeri Venezuela saat ini tinggal 40% dari GDP. Ini lebih baik ketimbang hutang Indonesia yang sudah mencapai 68% dan terus bertambah hampir Rp 100 trilyun/tahun setiap tahun. Venezuela bahkan memberi pinjaman ke beberapa negara dan mensubsidi rakyat miskin di AS dengan minyak murah.

AS, Inggris, Perancis, Belanda, dsb maju dan makmur karena selain mengelola kekayaan alamnya sendiri, mereka juga menguras kekayaan alam negara lain. Tak heran jika Anggaran Belanja Militer AS saja mencapai US$ 655 Milyar/tahun atau Rp 6.550 Trilyun/tahun sementara Anggaran Belanja Militer Indonesia cuma Rp 36 Trilyun saja. Kurang dari 1% anggaran AS!

Bayangkan seandainya Indonesia mandiri dan mendapat tambahan Rp 3.000 trilyun dari hasil kekayaan alamnya sehingga APBN kita menjadi Rp 4.000 trilyun/tahun. Artinya ada US$ 138/bulan untuk setiap orang. Seluruh penduduk Indonesia bisa lepas dari garis kemiskinan VERSI BANK DUNIA yang US$ 60/bulan. Indonesia bisa melunasi hutangnya yang Rp 1.600 trilyun dengan mudah. Indonesia tidak perlu menunggu-nunggu "INVESTOR ASING" untuk membangun negerinya.

Segala janji bahwa pendidikan murah, layanan Rumah Sakit murah, pembaruan alutsista, atau pun mensejahterakan rakyat itu hanya omong kosong belaka jika Presiden kita tidak mau mandiri mengelola kekayaan alam Indonesia. Indonesia tidak akan punya cukup uang selama hasil kekayaan alam kita yang menikmati justru Kompeni-kompeni gaya baru yang didukung oleh pemerintah mereka.

Indonesia butuh pemimpin yang bijak dan berani seperti Raja Faisal dari Arab Saudi dan Hugo Chavez dari Venezuela yang berani menasionalisasi perusahaan pertambangan asing dan mandiri mengelola kekayaan alamnya.

Di bawah adalah sebagian hasil kekayaan alam Indonesia. Indonesia masih punya banyak kekayaan alam yang melimpah selain statistik di bawah.

tambang

kebun

MINYAK

batubara

Norway's economy is a mixed one of public and private enterprises. Although the economy is based on free-market principles, the government exercises considerable supervision and control. The state owns railroads and most of the public utilities, and state-owned enterprises largely control the vital oil and natural gas sectors.

Microsoft ® Encarta ® 2006. © 1993-2005 Microsoft Corporation. All rights reserved.
Crude Petroleum Production (thousand barrels/year)

No Country Production Non BUMN Production Description

1
Saudi Arabia

2.788.463

BUMN

2
Russia

2.705.835

2.705.835
BUMN?

3
United States

2.098.560

2.098.560
National Company

4
Iran

1.258.031

BUMN

5
China

1.238.070

1.238.070
BUMN?

6
Mexico

1.160.479

1.160.479

7
Norway

1.092.157

BUMN

8
Venezuela

951.091

BUMN

9
United Kingdom

837.053

837.053
National Company

10
Canada

792.812

792.812
National Company

11
Nigeria

773.549

773.549

12
United Arab Emirates

760.449

760.449

13
Iraq

738.901

738.901

14
Kuwait

691.842

BUMN

15
Brazil

531.509

531.509

16
Libya

481.590

481.590

17
Algeria

477.007

477.007

18
Indonesia

462.782

462.782

19
Oman

327.528

327.528

20
Angola

327.399

327.399

21
Kazakhstan

298.906

298.906

22
Argentina

276.510

276.510

23
Malaysia

255.113

255.113

24
Qatar

248.045

BUMN

25
India

242.801

242.801

26
Egypt

230.605

230.605

27
Australia

228.634

228.634

28
Colombia

210.727

210.727

29
Syria

186.571

186.571

30
Yemen

161.911

161.911

31
Ecuador

143..371

143.371

32
Denmark

135.421

135.421

33
Vietnam

124.037

124.037

34
Azerbaijan

113.322

113.322

35
Gabon

91.751

91.751

36
Congo (ROC)

91.021

91.021

37
Sudan

87.210

87.210

38
Equatorial Guinea

77.638

77.638

39
Turkmenistan

65.588

65.588

40
Brunei

59.536

59.536

41
Thailand

46.446

46.446

42
Trinidad and Tobago

44.501

44.501

43
Romania

43.830

43.830

44
Peru

35.380

35.380

45
South Korea

33.140

33.140

46
Italy

31.178

31..178

47
Uzbekistan

29.013

29.013

48
Tunisia

27.689

27.689

49
Ukraine

27.543

27.543

50
Cameroon

25.501

25.501

51
Germany

25.152

25.152

52
Papua New Guinea

20.145

20.145

53
Pakistan

18.356

18.356

54
Cuba

17.275

17.275

55
Turkey

17.048

17.048

56
Netherlands, The

16.922

16.922

57
Belarus

13.334

13.334

58
Bahrain

12.784

12.784

59
Bolivia

11.748

11.748

60
New Zealand

11.100

11.100

61
France

9.832

9.832

62
Hungary

8.793

8.793

63
Philippines

8..588

8.588

64
Congo (DRC)

8.279

8.279

65
Croatia

8.036

8.036

66
South Africa

7.121

7.121

67
Austria

6.787

6.787

68
Côte d'Ivoire

6.715

6.715

69
Guatemala

6.573

6.573

70
Poland

6.114

6.114

71
Myanmar

5.479

5.479

72
Serbia and Montenegro

5.114

5.114

73
Belgium

4.383

4.383

74
Suriname

3.653

3.653

75
Lithuania

3.229

3.229

76
Czech Republic

2.738

2.738

77
Ghana

2.557

2.557

78
Spain

2.402

2.402

79
Albania

2.323

2.323

80
Bangladesh

2.192

2.192

81
Chile

2.192

2.192

82
Japan

1.948

1.948

83
Estonia

1.863

1.863

84
Singapore

1.461

1.461

85
Sweden

1.461

1.461

86
Greece

1.155

1.155

87
Georgia

731

731

88
Portugal

731

731

89
Kyrgyzstan

731

731

90
Kenya

365

365

91
Ireland

365

365

92
Panama

365

365

93
Slovakia

365

365

94
Dominican Republic

365

365

95
Bulgaria

365

365

96
Barbados

365

365

97
Benin

365

365

98
Switzerland

365

365

99
Morocco

183

183

100
Tajikistan

91

91

101
Israel

37

37

102
Jordan

15

15

103
Slovenia

7

7

Total

24.458.709

17.429.080

Value in US$

1.220.035.600.000

Value in Rp

12.200.356.000.000.000

15% of Sharing

1.830.053.400.000.000


Microsoft ® Encarta ® 2006. © 1993-2005 Microsoft Corporation. All rights reserved.
Natural Gas Production
(Billion cu feet)

1
Russia

21.012

BUMN

2
United States

19.917

19.917

3
Canada

6.639

6.639

4
United Kingdom

3.602

3.602

5
Algeria

2.790

2.790

6
Iran

2.649

BUMN

7
Netherlands, The

2.649

2.649

8
Indonesia

2.472

2.472

9
Norway

2.401

BUMN

10
Uzbekistan

2.048

2.048

11
Saudi Arabia

2.013

BUMN

12
Turkmenistan

1.907

1.907

13
Malaysia

1.730

1.730

14
United Arab Emirates

1.519

1.519

15
Mexico

1.342

1.342

16
Argentina

1.271

1.271

17
Australia

1.271

1.271

18
China

1.165

1.165

19
Qatar

1.059

BUMN

20
Venezuela

1.059

BUMN

21
Egypt

953

953

22
India

883

883

23
Pakistan

812

812

24
Germany

777

777

25
Thailand

671

671

26
Ukraine

636

636

27
Trinidad and Tobago

600

600

28
Oman

530

530

29
Italy

530

530

30
Nigeria

494

494

31
Romania

459

459

32
Kazakhstan

459

459

33
Brunei

388

388

34
Bangladesh

388

388

35
Bahrain

318

318

36
Brazil

283

283

37
Denmark

283

283

38
Kuwait

283

BUMN

39
Myanmar

283

283

40
New Zealand

212

212

41
Libya

212

212

42
Poland

212

212

43
Colombia

212

212

44
Bolivia

212

212

45
Syria

212

212

46
Azerbaijan

177

177

47
Hungary

106

106

48
Japan

106

106

49
Iraq

71

71

50
Croatia

71

71

51
France

71

71

52
Austria

71

71

53
South Africa

71

71

54
Tunisia

71

71

55
Philippines

71

71

56
Vietnam

71

71

57
Angola

35

35

58
Chile

35

35

59
Côte d'Ivoire

35

35

60
Equatorial Guinea

35

35

61
Ireland

35

35

62
Serbia and Montenegro

35

35

63
Spain

35

35

62.543
===
Ayo Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits
http://media-islam.or.id


Berselancar lebih cepat. Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
2a. Re: Mubahalah Irena Handono vs Diki Candra. (VOA)
Posted by: "alexander_edbert08@yahoo.com" alexander_edbert08@yahoo.com alexander_edbert08
Date: Thu Jul 9, 2009 7:18 pm ((PDT))

Assalamu 'alaikum sdri/ibu Sally,

Saya srg membaca email sdri di bbrp milis ttg konflik antara IH dan DC, namun knp dr pihak DC atau Arimatea tdk prnh melakukan hal yg serupa sbg balancing email sdri ya?


Di satu milis yg sdri email, ada yg mengaku sbg hafsah dan pemrhti dunia yg srg mengumbar kemungkaran, yg telah pula memanfaatkan tulisan sdri di jln yg batil. Apakah sdri sng dgn perbuatan mereka, yg dipicu dr tulisan sdri?
Atau, adakah keuntungan yg ingin sdri raih? Tentu tdk bkn?!


Utk itu, mnrt saya, alangkah baiknya bila sdri menghentikan tulisan2 spt tsb. Sungguh tdk bijaksana bila sebuah konflik (dgn siapapun itu - aplg dgn sdr sesama muslim) dipublish kesana kemari, hingga mslh menjadi besar dan berlarut larut. Bila ada mslh besar maka kita kecilkan, dan bila ada mslh kecil maka sebaiknya kita lupakan. Bila sdri anggap bhw DC telah berbuat mungkar, tentu jgn kita balas dgn kemungkaran pula bukan?! Rasulullah sbg role model umat Islam, adalah pribadi yg santun dan pemaaf.
Jd, akan lbh baik bila sdri bersikap arif dgn memaafkan DC dan berdoa smg Allah menunjukkan jln yg bnr sbg penyelesaiannya. Allah Maha Mengetahui, Maha Adil dan Maha Bijaksana.

Mubahallah adalah sesuatu jln akhir utk menyelesaikan persoalan aqidah, antara umat Islam dgn umat yg lain. Mubahallah bkn jln penyelesaian perseorangan antar sesama umat Islam. Seharusnya mubahallah tdk dilakukan antara IH dan DC.

Demikian sedikit dr saya, lbh kurangnya mohon dimaafkan.

Barakallahu Fiikum
Wassalamu 'alaikum.


AEC



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: sally sety <sally_sety@yahoo.com>

Date: Wed, 8 Jul 2009 19:47:22
To: <syiar-islam@yahoogroups.com>; <keadilan4all@yahoogroups.com>; <istiqlal@yahoogroups.com>; <PengajianEmail@yahoogroups.com>; <Muslim_BintaroJaya_BSD@yahoogroups.com>; <dakta_radio@yahoogroups.com>; <insistnet@yahoogroups.com>
Subject: [syiar-islam] Mubahalah Irena Handono vs Diki Candra. (VOA)


Mubahalah Irena Handono vs Diki Candrahttp://www.voa-islam.com/news/indonesia/2009/07/07/154/mubahalah-irena-handono-vs-diki-candra/


Mubahalah
antara Irena Handono dengan Diki Candra difasilitasi oleh Forum Ulama
Umat Indonesia (FUUI) yang diketuai KH Athian Ali M Da'i dan disaksikan
ratusan umat Islam yang hadir di Masjid Al-Fajri, Cijagra, Bandung.

Ahad, 4 Juli 2009. Ratusan umat
Islam dari berbagai wilayah di Bandung, Jawa Barat, tumpah ruah
memadati Masjid Al-Fajri, Cijagra. Sejak pagi hari, masjid yang juga
markas Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) itu sudah sesak oleh jamaah
yang ingin menyaksikan proses mubahalah antara Ustadzah Irena Handono
dengan Diki Candra.
Irena Handono adalah mantan biarawati
yang sudah menjadi muallaf dan kini memimpin lembaga Irena Center serta
aktif sebagai pendakwah. Irena bersyahadat di Masjid Al-Falah Subaraya,
di hadapan Ketua MUI Jawa Timur almarhum KH Misbach pada tahun 1983.
Sedangkan Diki Candra adalah aktivis Forum ARIMATEA (Advokasi,
Rehabilitasi, Imunisasi, Aqidah, Terpadu, Efektif, dan Aktual), sebuah
lembaga anti pemurtadan yang namanya kian mencorong belakangan ini.
Kasus mubahalah ini bermula dari
pernyataan seorang bernama Imam Safari yang mengaku melihat Irena
Handono berpakaian biarawati dan berkalung salib di sebuah gereja di
Singapura pada tahun 2007. Pengakuan Imam Safari ini ditulis dalam
sebuah surat pernyataan tertanggal 13 September 2008 di atas materai
6000, dengan saksi-saksi: Diki Candra, Nasrul Soeoed, Djoko Hardjanto,
Khairul Ghazi, Dzulkifli Nur, dan Jeffry.
Dalam surat pernyataan tersebut, alamat
Imam Safari dan gereja yang dimaksud sengaja ditutup/diblok sehingga
tak terlihat. Begitu juga dengan keterangan waktu kapan Imam Safari
melihat Irena Handono juga tak disebutkan dalam surat pernyataan
tersebut."Ini yang membuat kami bertanya-tanya. Kenapa ditutup-tutupi.
Kenapa sampai saat ini tidak disebutkan di gereja mana, kapan, dia
melihat ibu Irena," ujar Sally Setianingsih, aktivis Irena Center.
Setelah surat pernyataan itu dibuat,
pada tanggal 21 Februari 2009, Diki Candra memposting satu artikel
berjudul "Laporan Hasil Investigasi terhadap Hj. Irena Handono" yang
dimuat di website http://forum-arimatea.blogspot.com dan ditandatangani oleh Ketua Umum Forum Arimatea, Habib Muhsin Ahmad
Alatas Lc dan Sekjen Diki Candra."Untuk alasan keamanan dan investigasi
yang mendalam, sengaja memang sebagian surat pernyataan itu ditutup,"
terang Diki Candra.
Pihak Irena menyayangkan langkah Diki
Candra yang memposting laporan tersebut tanpa melakukan tabayyun
(konfirmasi). Apalagi, blog tersebut dibaca secara luas oleh
masyarakat."Kenapa tidak melakukan tabayyun dulu? Dalam Islam, kalau
dapat berita dari orang yang tidak jelas, harus tabayyun. Apalagi,
mengutip pernyataan Habib Muhsin Ahmad Alatas di Majalah Sabili edisi
23 th XVI, Imam Safari yang mengaku melihat saya di sebuah gereja di
Singapura adalah kader Islam Liberal dari kalangan NU yang sering
bersama Ketua Umum PDS Ruyandi Hutasoit," kata Irena Handono.
Irena yang kini aktif memberikan
berbagai ceramah tentang kristologi dan mengkonter gerakan pemurtadan
menambahkan,"berdasarkan pernyataan dari Habib Muhsin Ahmad Alatas ini
maka dapat kita tarik kesimpulan bahwa Imam Safari ini adalah orang
fasik. Kembali kepada QS. Al-Hujurat ayat 6, di sini dijelaskan bahwa
bila orang fasik membawa suatu berita, maka harus diperiksa dengan
teliti si pembawa berita ini," terang Irena dalam rilis tertulis yang
dibagikan kepada pers.
Irena menegaskan, jika Diki mengerti
tentang perintah Allah terkait dengan sebuah kesaksian, seharusnya Imam
Safari yang mengaku telah melihat dirinya di sebuah gereja di
Singapura, dituntut untuk mengajukan tiga orang saksi lainnya yang
melihat bersama-sama dan pada waktu bersamaan terkait tuduhan
tersebut."Saya heran dengan sikap Diki. Apalah saya ini yang cuma
seorang nenek tua, dituduh sedemikian rupa," ujar Irena lirih, dalam
konferensi Pers di Crowne Plaza, Rabu (1/7).
Menanggapi pernyataan Irena, Diki
Candra dalam rilis yang disebarkan kepada media massa mengatakan,"jika
Irena cs menyatakan seharusnya ARIMATEA tabayyun langsung ke Irena
Handono, maka dalam menghadapi laporan sejenis ini ARIMATEA sudah dan
akan melakukan cara tabayyun yang sebenarnya, yaitu menggali dulu
informasi, kemudian datang ke Irena Handono untuk meminta klarifikasi
atas pengaduan dan data-data yang telah ARIMATEA temukan," ungkapnya.
Terkait soal berita di blog ARIMATEA,
Diki berkilah,"tidak terpikir oleh Sekjen ARIMATEA bahwa blog tersebut
akan dibuka oleh semua pihak, selain oleh teman-teman ARIMATEA daerah.
Jadi tidak benar tujuan blog tersebut dengan tujuan yang direncanakan
untuk mendiskreditkan/pembunuhan karakter Irena Handono,"terang Diki
dalam rilis yang dibagikan pada konferensi Pers di Rumah Makan
Handayani, Matraman, Jakarta, Selasa (30/6).
Merasa apa yang disebarluaskan oleh
ARIMATEA sebagai fitnah tanpa bukti-bukti yang jelas, maka pada 7 Mei
2009 dengan didampingi kuasa hukumnya, secara resmi Irena Handono
melaporkan Diki Candra dkk ke Mabes Polri atas tuduhan fitnah dan
pencemaran nama baik."Kita menempuh jalur hukum, karena fitnah yang
disebarkan Diki sudah mengganggu aktivitas dakwah saya," tegas Irena.
Tiga hari setelah Irena mengajukan laporan ke Mabes Polri, artikel
Hasil Investigasi terhadap Irena Handono dihapus dari blog ARIMATEA.
Selain soal pernyataan Imam Safari yang
tersebar luas, dalam jumpa pers pada Selasa (30/6), Diki Candra juga
mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa Irena Handono
memiliki tiga paspor dan tiga Kartu Tanda Penduduk."Ini sedang kita
investigasi terus," kata Diki yang mengaku akan melakukan investigasi
ke imigrasi dan ke gereja di Singapura pada bulan Juli ini.
Benarkah Irena memiliki tiga paspor dan
tiga KTP? "Ini fitnah. Kalau dia mengatakan Irena memiliki tiga paspor,
berarti dia telah menuduh pihak imigrasi melakukan pemalsuan. Ini bisa
kena kasus hukum lagi," ujar Muhammad Ihsan, kuasa hukum Irena.
"Silakan dibuktikan. Jangan belum benar infonya sudah disebar ke
publik! Apa yang dia katakan selalu katanya-katanya, tidak ada
faktanya," tegas Ihsan.
Dalam jumpa pers Irena Center yang
dihadiri oleh KH Sulaiman Zachawerus (Garda Umat Islam), KH A Cholil
Ridwan (MUI), Nurdiati Akma (Muslimah Peduli Umat), dan tokoh Islam
lainnya, Irena Handono menegaskan dirinya sangat heran dengan apa yang
dituduhkan oleh Diki Candra. Apalagi, kata Irena, sebelumnya Diki juga
pernah bermasalah dengan Tim FAKTA (Forum Anti Pemurtadan) yang
dipimpin oleh Abu Deedat Syihabuddin.
Mubahalah pun Terjadi
KH Athian Ali M Dai bisa jadi orang
yang sangat tegang ketika mubahalah antara Irena Handono vs Diki Candra
terjadi. Maklum, kiai yang cukup disegani di kalangan umat Islam
Bandung ini diminta oleh kedua belah pihak untuk menjadi mediator dalam
proses mubahalah."Sungguh ini sangat berat bagi saya. Selama dakwah
saya, baru kali ini saya memimpin dan menyaksikan proses mubahalah.
Pertanggungjawabannya di hadapan Allah sangat besar. Karena sebagai
mediator, saya harus berlaku seadil-adilnya," ujar Kiai Athian dengan
nada suara bergetar.
Sebelum mubahalah berlangsung,
dihadapan ratusan jamaah, Kiai Athian menjelaskan kronologis peristiwa,
termasuk menelaah setiap informasi terkait kasus ini. Dari kedua belah
pihak, Athian mendapatkan data-data persoalan ini. Ia juga sudah
mempertemukan Irena dan Diki sebelumnya agar bisa tercapai
ishlah."Saran untuk tercapainya Ishlah sudah kita ajukan. Tapi tidak
tercapai. Karena siapa yang salah dan siapa yang benar tidak bisa
dibuktikan oleh manusia, maka mubahalah pun menjadi pilihan terakhir,"
kata Kiai yang juga pernah menjadi mediator ishlah antara Ustadz Abu
Bakar Ba'asyir dan Ustadz Ja'far Umar Thalib ini."Mubahalah terjadi
agar Allah menunjukan siapa orang munafik di sekeliling kita," tegasnya.
Awalnya, Kiai Athian menyatakan bahwa
mubahalah terjadi antara Irena Handono dengan Imam Safari dan Diki
Candra. Namun, sampai acara mubahalah akan dilangsungkan, Imam Safari
yang telah menyebarkan berita negatif tentang Irena tak juga menunjukan
batang hidungnya."Karena Imam Safari tidak datang, maka benarlah dugaan
selama ini bahwa Imam Safari itu makhluk ghaib," kata Athian.
Padahal, baik kepada Athian maupun
dihadapan pers, sebelumnya Imam Safari pernah menyatakan bahwa dirinya
siap bermubahalah."Bahkan dia pernah mengatakan, kalau ada sumpah yang
lebih di atas mubahalah pun dia siap," ujar Athian yang terlihat kecewa
dengan ketidakhadiran Imam Safari.
Alhasil, beberapa saat sebelum adzan
Zuhur, mubahalah pun berlangsung. Jamaah yang sudah semakin sesak larut
dalam ketegangan dan haru. Irena Handono duduk di hadapan hadirin
dengan membawa anak-anak, suami, menantu, dan cucu."Sesuai dengan apa
yang dilakukan Nabi, saya membawa keluarga saya. Termasuk cucu saya
yang baru berumur satu bulan. Saya siap mengundang laknat Allah jika
saya berdusta," tegas Irena sebelum sumpah mubahalah dibacakan.
Sedangkan Diki Candra yang juga duduk dihadapan hadirin, hanya membawa
satu orang istrinya saja dan beberapa pengurus ARIMATEA.
Dua teks mubahalah pun dibagikan oleh
Kiai Athian kepada kedua belah pihak. Diki Candra mendapat kesempatan
pertama untuk membacakan. Sebelum teks mubahalah dibacakan, Diki yang
dalam pernyataan persnya menyatakan siap bermubahalah terhadap "apa
yang ia ketahui" meminta waktu kepada Kiai Athian untuk mengoreksi teks
tersebut. Namun, Kiai Athian tetap meminta Diki membacakan teks
tersebut, tanpa koreksi.
Diki membacakan teks mubahalah dengan
didahului bersumpah atas nama Allah dan memohon laknat jika dirinya
berdusta. Begitupun Irena Handono yang mendapat giliran selanjutnya
menyatakan hal serupa. Saat pembacaan mubahalah, suasana hening. Jamaah
yang hadir nampak tegang. Usai keduanya membacakan sumpah mubahalah,
pekik takbir pun menggema di masjid tersebut.
KH A Cholil Ridwan yang hadir sebagai
utusan Majelis Ulama Indonesia menutup acara dengan doa yang
mengharukan. Dengan mata berkaca-kaca dan suara bergetar, Kiai Cholil
memanjatkan doa agar Allah SWT menunjukan kebenaran dan menjauhkan umat
Islam dari orang-orang munafik. Sebelumnya, Kiai Cholil menyatakan,
mubahalah adalah solusi final untuk mengungkap kebenaran.
Mubahalah berasal dari kata bahlah atau
buhlah yang bermakna kutukan atau laknat. Mubahalah menurut istilah
adalah dua pihak yang saling memohon dan berdoa kepada Allah supaya
menurunkan laknat dan membinasakan pihak yang bathil atau mendustai
kebenaran. Mubahalah berlangsung antar kedua belah pihak dengan membawa
keluarga masing-masing dan disaksikan oleh kaum muslimin.
Peristiwa mubahalah pernah dilakukan
oleh Rasulullah saw terhadap pendeta dari Najran pada tahun ke-9
Hijriyah, seperti disebutkan dalam surah Ali-Imran ayat 61."Marilah
kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami
dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu. Kemudian marilah kita
bermubahalah kepada Allah dan kita meminta supaya laknat Allah
ditimpakan kepada orang-orang yang dusta."
Di Indonesia, pada tahun 1930-an, A
Hassan, tokoh Persatuan Islam (Persis) juga pernah menantang kelompok
Ahmadiyah untuk bermubahalah. Namun tantangan mubahalah itu tak pernah
berani dilakukan oleh Ahmadiyah sampai saat ini. Meski begitu, nabi
palsu yang juga pentolan Ahmadiyah Mirza Ghulam Ahmad pernah melakukan
mubahalah yang berakibat pada tewasnya Mirza Ghulam Ahmad dalam keadaan
sakit parah di tempat buang hajat.
Menyikapi kasus Irena Handono vs Diki
Candra, sudah seharusnya umat Islam mengambil pelajaran, bahwa setiap
tuduhan yang dilakukan terhadap siapa pun, apalagi terhadap aktivis
dakwah, harus dibuktikan dengan standar syariat. Jika pembuktian
manusia tidak bisa dilakukan, maka mubahalah adalah pilihan terakhir
untuk menghilangkan fitnah dan menunjukkan siapa yang berdusta. Wallahu
a'lam. (Arta/voa-Islam)




[Non-text portions of this message have been removed]


[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (3)
________________________________________________________________________
2b. Re: Mubahalah Irena Handono vs Diki Candra. (VOA)
Posted by: "Ginanjar Panggih" panggih07@gmail.com
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))

Seharusnya tanpa Tabayyun terlebih dahulu tidak boleh umat islam melontarkan
tuduhan kepada orang lain apalagi terhadap sesama aktivis dakwah, lebih lagi
jika tuduhan tersebut disebarluaskan ke banyak orang. Hal hal demikian jika
diketahui oleh orng yang tidak senang dengan islam, tentunya akn membuat
mereka semakin senang.

On 7/9/09, sally sety <sally_sety@yahoo.com> wrote:
>
>
>
> Mubahalah Irena Handono vs Diki
> Candrahttp://www.voa-islam.com/news/indonesia/2009/07/07/154/mubahalah-irena-handono-vs-diki-candra/
>
> Mubahalah
> antara Irena Handono dengan Diki Candra difasilitasi oleh Forum Ulama
> Umat Indonesia (FUUI) yang diketuai KH Athian Ali M Da�i dan disaksikan
> ratusan umat Islam yang hadir di Masjid Al-Fajri, Cijagra, Bandung.
>
> Ahad, 4 Juli 2009. Ratusan umat
> Islam dari berbagai wilayah di Bandung, Jawa Barat, tumpah ruah
> memadati Masjid Al-Fajri, Cijagra. Sejak pagi hari, masjid yang juga
> markas Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) itu sudah sesak oleh jamaah
> yang ingin menyaksikan proses mubahalah antara Ustadzah Irena Handono
> dengan Diki Candra.
> Irena Handono adalah mantan biarawati
> yang sudah menjadi muallaf dan kini memimpin lembaga Irena Center serta
> aktif sebagai pendakwah. Irena bersyahadat di Masjid Al-Falah Subaraya,
> di hadapan Ketua MUI Jawa Timur almarhum KH Misbach pada tahun 1983.
> Sedangkan Diki Candra adalah aktivis Forum ARIMATEA (Advokasi,
> Rehabilitasi, Imunisasi, Aqidah, Terpadu, Efektif, dan Aktual), sebuah
> lembaga anti pemurtadan yang namanya kian mencorong belakangan ini.
> Kasus mubahalah ini bermula dari
> pernyataan seorang bernama Imam Safari yang mengaku melihat Irena
> Handono berpakaian biarawati dan berkalung salib di sebuah gereja di
> Singapura pada tahun 2007. Pengakuan Imam Safari ini ditulis dalam
> sebuah surat pernyataan tertanggal 13 September 2008 di atas materai
> 6000, dengan saksi-saksi: Diki Candra, Nasrul Soeoed, Djoko Hardjanto,
> Khairul Ghazi, Dzulkifli Nur, dan Jeffry.
> Dalam surat pernyataan tersebut, alamat
> Imam Safari dan gereja yang dimaksud sengaja ditutup/diblok sehingga
> tak terlihat. Begitu juga dengan keterangan waktu kapan Imam Safari
> melihat Irena Handono juga tak disebutkan dalam surat pernyataan
> tersebut.�Ini yang membuat kami bertanya-tanya. Kenapa ditutup-tutupi.
> Kenapa sampai saat ini tidak disebutkan di gereja mana, kapan, dia
> melihat ibu Irena,� ujar Sally Setianingsih, aktivis Irena Center.
> Setelah surat pernyataan itu dibuat,
> pada tanggal 21 Februari 2009, Diki Candra memposting satu artikel
> berjudul �Laporan Hasil Investigasi terhadap Hj. Irena Handono� yang
> dimuat di website http://forum-arimatea.blogspot.com dan ditandatangani
> oleh Ketua Umum Forum Arimatea, Habib Muhsin Ahmad
> Alatas Lc dan Sekjen Diki Candra.�Untuk alasan keamanan dan investigasi
> yang mendalam, sengaja memang sebagian surat pernyataan itu ditutup,�
> terang Diki Candra.
> Pihak Irena menyayangkan langkah Diki
> Candra yang memposting laporan tersebut tanpa melakukan tabayyun
> (konfirmasi). Apalagi, blog tersebut dibaca secara luas oleh
> masyarakat.�Kenapa tidak melakukan tabayyun dulu? Dalam Islam, kalau
> dapat berita dari orang yang tidak jelas, harus tabayyun. Apalagi,
> mengutip pernyataan Habib Muhsin Ahmad Alatas di Majalah Sabili edisi
> 23 th XVI, Imam Safari yang mengaku melihat saya di sebuah gereja di
> Singapura adalah kader Islam Liberal dari kalangan NU yang sering
> bersama Ketua Umum PDS Ruyandi Hutasoit,� kata Irena Handono.
> Irena yang kini aktif memberikan
> berbagai ceramah tentang kristologi dan mengkonter gerakan pemurtadan
> menambahkan,�berdasarkan pernyataan dari Habib Muhsin Ahmad Alatas ini
> maka dapat kita tarik kesimpulan bahwa Imam Safari ini adalah orang
> fasik. Kembali kepada QS. Al-Hujurat ayat 6, di sini dijelaskan bahwa
> bila orang fasik membawa suatu berita, maka harus diperiksa dengan
> teliti si pembawa berita ini,� terang Irena dalam rilis tertulis yang
> dibagikan kepada pers.
> Irena menegaskan, jika Diki mengerti
> tentang perintah Allah terkait dengan sebuah kesaksian, seharusnya Imam
> Safari yang mengaku telah melihat dirinya di sebuah gereja di
> Singapura, dituntut untuk mengajukan tiga orang saksi lainnya yang
> melihat bersama-sama dan pada waktu bersamaan terkait tuduhan
> tersebut.�Saya heran dengan sikap Diki. Apalah saya ini yang cuma
> seorang nenek tua, dituduh sedemikian rupa,� ujar Irena lirih, dalam
> konferensi Pers di Crowne Plaza, Rabu (1/7).
> Menanggapi pernyataan Irena, Diki
> Candra dalam rilis yang disebarkan kepada media massa mengatakan,�jika
> Irena cs menyatakan seharusnya ARIMATEA tabayyun langsung ke Irena
> Handono, maka dalam menghadapi laporan sejenis ini ARIMATEA sudah dan
> akan melakukan cara tabayyun yang sebenarnya, yaitu menggali dulu
> informasi, kemudian datang ke Irena Handono untuk meminta klarifikasi
> atas pengaduan dan data-data yang telah ARIMATEA temukan,� ungkapnya.
> Terkait soal berita di blog ARIMATEA,
> Diki berkilah,�tidak terpikir oleh Sekjen ARIMATEA bahwa blog tersebut
> akan dibuka oleh semua pihak, selain oleh teman-teman ARIMATEA daerah.
> Jadi tidak benar tujuan blog tersebut dengan tujuan yang direncanakan
> untuk mendiskreditkan/pembunuhan karakter Irena Handono,�terang Diki
> dalam rilis yang dibagikan pada konferensi Pers di Rumah Makan
> Handayani, Matraman, Jakarta, Selasa (30/6).
> Merasa apa yang disebarluaskan oleh
> ARIMATEA sebagai fitnah tanpa bukti-bukti yang jelas, maka pada 7 Mei
> 2009 dengan didampingi kuasa hukumnya, secara resmi Irena Handono
> melaporkan Diki Candra dkk ke Mabes Polri atas tuduhan fitnah dan
> pencemaran nama baik.�Kita menempuh jalur hukum, karena fitnah yang
> disebarkan Diki sudah mengganggu aktivitas dakwah saya,� tegas Irena.
> Tiga hari setelah Irena mengajukan laporan ke Mabes Polri, artikel
> Hasil Investigasi terhadap Irena Handono dihapus dari blog ARIMATEA.
> Selain soal pernyataan Imam Safari yang
> tersebar luas, dalam jumpa pers pada Selasa (30/6), Diki Candra juga
> mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa Irena Handono
> memiliki tiga paspor dan tiga Kartu Tanda Penduduk.�Ini sedang kita
> investigasi terus,� kata Diki yang mengaku akan melakukan investigasi
> ke imigrasi dan ke gereja di Singapura pada bulan Juli ini.
> Benarkah Irena memiliki tiga paspor dan
> tiga KTP? �Ini fitnah. Kalau dia mengatakan Irena memiliki tiga paspor,
> berarti dia telah menuduh pihak imigrasi melakukan pemalsuan. Ini bisa
> kena kasus hukum lagi,� ujar Muhammad Ihsan, kuasa hukum Irena.
> �Silakan dibuktikan. Jangan belum benar infonya sudah disebar ke
> publik! Apa yang dia katakan selalu katanya-katanya, tidak ada
> faktanya,� tegas Ihsan.
> Dalam jumpa pers Irena Center yang
> dihadiri oleh KH Sulaiman Zachawerus (Garda Umat Islam), KH A Cholil
> Ridwan (MUI), Nurdiati Akma (Muslimah Peduli Umat), dan tokoh Islam
> lainnya, Irena Handono menegaskan dirinya sangat heran dengan apa yang
> dituduhkan oleh Diki Candra. Apalagi, kata Irena, sebelumnya Diki juga
> pernah bermasalah dengan Tim FAKTA (Forum Anti Pemurtadan) yang
> dipimpin oleh Abu Deedat Syihabuddin.
> Mubahalah pun Terjadi
> KH Athian Ali M Dai bisa jadi orang
> yang sangat tegang ketika mubahalah antara Irena Handono vs Diki Candra
> terjadi. Maklum, kiai yang cukup disegani di kalangan umat Islam
> Bandung ini diminta oleh kedua belah pihak untuk menjadi mediator dalam
> proses mubahalah.�Sungguh ini sangat berat bagi saya. Selama dakwah
> saya, baru kali ini saya memimpin dan menyaksikan proses mubahalah.
> Pertanggungjawabannya di hadapan Allah sangat besar. Karena sebagai
> mediator, saya harus berlaku seadil-adilnya,� ujar Kiai Athian dengan
> nada suara bergetar.
> Sebelum mubahalah berlangsung,
> dihadapan ratusan jamaah, Kiai Athian menjelaskan kronologis peristiwa,
> termasuk menelaah setiap informasi terkait kasus ini. Dari kedua belah
> pihak, Athian mendapatkan data-data persoalan ini. Ia juga sudah
> mempertemukan Irena dan Diki sebelumnya agar bisa tercapai
> ishlah.�Saran untuk tercapainya Ishlah sudah kita ajukan. Tapi tidak
> tercapai. Karena siapa yang salah dan siapa yang benar tidak bisa
> dibuktikan oleh manusia, maka mubahalah pun menjadi pilihan terakhir,�
> kata Kiai yang juga pernah menjadi mediator ishlah antara Ustadz Abu
> Bakar Ba�asyir dan Ustadz Ja�far Umar Thalib ini.�Mubahalah terjadi
> agar Allah menunjukan siapa orang munafik di sekeliling kita,� tegasnya.
> Awalnya, Kiai Athian menyatakan bahwa
> mubahalah terjadi antara Irena Handono dengan Imam Safari dan Diki
> Candra. Namun, sampai acara mubahalah akan dilangsungkan, Imam Safari
> yang telah menyebarkan berita negatif tentang Irena tak juga menunjukan
> batang hidungnya.�Karena Imam Safari tidak datang, maka benarlah dugaan
> selama ini bahwa Imam Safari itu makhluk ghaib,� kata Athian.
> Padahal, baik kepada Athian maupun
> dihadapan pers, sebelumnya Imam Safari pernah menyatakan bahwa dirinya
> siap bermubahalah.�Bahkan dia pernah mengatakan, kalau ada sumpah yang
> lebih di atas mubahalah pun dia siap,� ujar Athian yang terlihat kecewa
> dengan ketidakhadiran Imam Safari.
> Alhasil, beberapa saat sebelum adzan
> Zuhur, mubahalah pun berlangsung. Jamaah yang sudah semakin sesak larut
> dalam ketegangan dan haru. Irena Handono duduk di hadapan hadirin
> dengan membawa anak-anak, suami, menantu, dan cucu.�Sesuai dengan apa
> yang dilakukan Nabi, saya membawa keluarga saya. Termasuk cucu saya
> yang baru berumur satu bulan. Saya siap mengundang laknat Allah jika
> saya berdusta,� tegas Irena sebelum sumpah mubahalah dibacakan.
> Sedangkan Diki Candra yang juga duduk dihadapan hadirin, hanya membawa
> satu orang istrinya saja dan beberapa pengurus ARIMATEA.
> Dua teks mubahalah pun dibagikan oleh
> Kiai Athian kepada kedua belah pihak. Diki Candra mendapat kesempatan
> pertama untuk membacakan. Sebelum teks mubahalah dibacakan, Diki yang
> dalam pernyataan persnya menyatakan siap bermubahalah terhadap �apa
> yang ia ketahui� meminta waktu kepada Kiai Athian untuk mengoreksi teks
> tersebut. Namun, Kiai Athian tetap meminta Diki membacakan teks
> tersebut, tanpa koreksi.
> Diki membacakan teks mubahalah dengan
> didahului bersumpah atas nama Allah dan memohon laknat jika dirinya
> berdusta. Begitupun Irena Handono yang mendapat giliran selanjutnya
> menyatakan hal serupa. Saat pembacaan mubahalah, suasana hening. Jamaah
> yang hadir nampak tegang. Usai keduanya membacakan sumpah mubahalah,
> pekik takbir pun menggema di masjid tersebut.
> KH A Cholil Ridwan yang hadir sebagai
> utusan Majelis Ulama Indonesia menutup acara dengan doa yang
> mengharukan. Dengan mata berkaca-kaca dan suara bergetar, Kiai Cholil
> memanjatkan doa agar Allah SWT menunjukan kebenaran dan menjauhkan umat
> Islam dari orang-orang munafik. Sebelumnya, Kiai Cholil menyatakan,
> mubahalah adalah solusi final untuk mengungkap kebenaran.
> Mubahalah berasal dari kata bahlah atau
> buhlah yang bermakna kutukan atau laknat. Mubahalah menurut istilah
> adalah dua pihak yang saling memohon dan berdoa kepada Allah supaya
> menurunkan laknat dan membinasakan pihak yang bathil atau mendustai
> kebenaran. Mubahalah berlangsung antar kedua belah pihak dengan membawa
> keluarga masing-masing dan disaksikan oleh kaum muslimin.
> Peristiwa mubahalah pernah dilakukan
> oleh Rasulullah saw terhadap pendeta dari Najran pada tahun ke-9
> Hijriyah, seperti disebutkan dalam surah Ali-Imran ayat 61.�Marilah
> kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami
> dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu. Kemudian marilah kita
> bermubahalah kepada Allah dan kita meminta supaya laknat Allah
> ditimpakan kepada orang-orang yang dusta.�
> Di Indonesia, pada tahun 1930-an, A
> Hassan, tokoh Persatuan Islam (Persis) juga pernah menantang kelompok
> Ahmadiyah untuk bermubahalah. Namun tantangan mubahalah itu tak pernah
> berani dilakukan oleh Ahmadiyah sampai saat ini. Meski begitu, nabi
> palsu yang juga pentolan Ahmadiyah Mirza Ghulam Ahmad pernah melakukan
> mubahalah yang berakibat pada tewasnya Mirza Ghulam Ahmad dalam keadaan
> sakit parah di tempat buang hajat.
> Menyikapi kasus Irena Handono vs Diki
> Candra, sudah seharusnya umat Islam mengambil pelajaran, bahwa setiap
> tuduhan yang dilakukan terhadap siapa pun, apalagi terhadap aktivis
> dakwah, harus dibuktikan dengan standar syariat. Jika pembuktian
> manusia tidak bisa dilakukan, maka mubahalah adalah pilihan terakhir
> untuk menghilangkan fitnah dan menunjukkan siapa yang berdusta. Wallahu
> a�lam. (Arta/voa-Islam)
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (3)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
3. Rute Ijtima Serpong BSD
Posted by: "surono" surono@rspuriindah.co.id ulil13
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))

Assalaamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

Maksud pertemuan ini adalah mengeluarkan jama'ah da'wah
sebanyak-banyaknya dengan target 13.230 jama'ah, dengan rute dalam dan
luar negeri.

Untuk mepermudah menuju medan Ijtima dapat download rutenya di :

http://www.ziddu.com/download/5429757/Peta-Ijtima-BSD-17-18-192009.jpg.h
tml

<http://www.ziddu.com/download/5429757/Peta-Ijtima-BSD-17-18-192009.jpg.
html
>

Jazaakumullooh khoiron katsiiroo 'ala kulli haal

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
4. Disnakertrans DKI Buka Lowongan Kerja di PRJ
Posted by: "Ginanjar Panggih" panggih07@gmail.com
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))

Jumat, 10 Juli 2009 00:33 WIB |
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)
Provinsi DKI Jakarta memediasi pencari dan pemberi pekerjaan melalui bursa
lowongan kerja di salah satu stan Pekan Raya Jakarta (PRJ).

"Jumlah peminat yang mencari kerja dan langsung didaftarkan dalam bursa
pencari kerja sudah mencapai seribu orang sepanjang PRJ diselenggarakan,"
kata salah seorang staf Disnakertrans DKI, Alex yang bertugas menjaga stand
pameran di Blok B Kawasan PRJ, Kamis.

Dia mengatakan, para pencari kerja yang mendaftar diri pada stan
Disnakertrans DKI Jakarta, juga langsung dibuatkan kartu kuning atau kartu C
tanpa dipungut bayaran.

Hal ini tersebut dimaksudkan untuk mempermudah para pencari kerja tanpa
perlu ke kantor Dinasnakertrans lagi, cukup menyetorkan foto copy Kartu
Tanda Penduduk (KTP) dan mengisi formulir isian yang menyangkut biodata
pencari kerja atau pemberi kerja.

"Selain itu, juga dapat mengakses langsung website kami yang menyiapkan
bursa lowongan kerja. Di sini sudah disiapkan format formulir bagi pencari
ataupun pemberi kerja," kata Alex.

Berdasarkan data on line yang dikelola Disnakertrans DKI Jakarta, hingga
kini tercatat sebanyak 44.851 orang pencari kerja dan 2.387 orang/institusi
pemberi kerja, sementara jumlah lowongan kerja yang masih tersedia tersisa
25 orang.

Selain menyiapkan bursa lowongan kerja, lanjut Alex, pihaknya juga
menyiapkan informasi tentang Balai Latihan Kerja (BLK) bagi angkatan kerja
yang ingin mendapatkan keterampilan.

Dia mengatakan, di Jakarta tersedia tujuh titik pelatihan keterampilan yakni
BLK Pasar Rebo, BLK Condet, ditambah lima Balai Latihan Kerja Daerah (BLKD)
di masing-masing daerah di provinsi ini.

"Mereka yang mendaftarkan diri di tempat itu, tidak dipungut bayaran sama
sekali, namun karena kapasitas ruangan yang tersedia terbatas, sehingga yang
bisa ikut pelatihan keterampilan hanya yang lolos seleksi saja.

Menanggapi layanan yang disiapkan Disnakertrans DKI Jakarta, salah seorang
pengunjung yang mengurus kartu kuning Sri Ayu Ningsih mengatakan, sangat
terbantu dengan adanya layanan bursa lowongan kerja dan pemberian kartu
kuning gratis.

"Sistem layanan dengan komputerisasi ini akan mempersingkat birokrasi, dan
kita tidak perlu repot-repot ke kantor Disnakertrans," katanya.(*)


[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
5. Muslim states 'silent' on Uighurs
Posted by: "Satrio Arismunandar" satrioarismunandar@yahoo.com satrioarismunandar
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))


Tuesday, July 07, 2009
10:10 Mecca time, 07:10 GMT
 

News Asia-Pacific

Muslim states 'silent' on Uighurs


Kadeer said that silence from Muslim countries contrasted with support from the West [AFP]
A leading Uighur rights activist has criticised Muslim-majority countries for not speaking out against decades of alleged repression and persecution from the Chinese government.
Speaking in Washington on Monday, Rebiya Kadeer, a businesswoman who was jailed for years in China before being released into exile in the US, hit out at what she said was decades of "brutal suppression" of Muslims in China's western Xinjiang region.
Speaking after a day of unrest in Xinjiang left at least 150 people dead, Kadeer pointed to the lack of response from Muslim countries to the violence and the situation faced by the Uighurs.
"Muslim countries such as Pakistan, Afghanistan, Saudi Arabia, Egypt, Syria and a number of other Muslim countries as well as the central Asian states like Kazakhstan Kurdistan and Uzbekistan - they all deported Uighurs who had fled Chinese persecution for peacefully opposing Chinese rule, for writing something, for speaking something," she said.


In depth

 Video: China clamps down on Uighurs
 Q&A: China's restive Uighurs
 Xinjiang: China's 'other Tibet'
 'Terror cells' found in west China
 Silk Road city 'under threat'"Those sent back to China were either killed or sentenced to life in jail."
She said the lack of action from Muslim countries contrasted with support given by other governments.
"Our only friend is in the West - Western democracies are supporting us and we are very grateful," Kadeeer, who heads the World Uighur Congress, told reporters.
"We certainly hope that more Muslim countries will raise our situation."
'Propaganda'

"So far the Islamic world is silent about the Uighurs' suffering because the Chinese authorities have been very successful in its propaganda to the Muslim world"
Rebiya KadeerKadeer attributed the lack of action from Muslim countries to what she said was the success of Chinese "propaganda" to the Muslim world.
"So far the Islamic world is silent about the Uighurs' suffering because the Chinese authorities have been very successful in its propaganda to the Muslim world."
That propaganda, she said, sent a message to the Muslim world "that the Uighurs are extremely pro-west Muslims - that they are modern Muslims, not genuine Muslims."
At the same time, she said, to Western countries the Chinese government "labelled Uighur leaders as Muslims terrorists with links to al-Qaeda - so the propaganda has been pretty effective on both sides."
Thelim Kine, an Asia researcher from New York-based Human Rights Watch, told Al Jazeera that Beijing's accusations of Uighur links to "terrorist" groups had intensified since the 9/11 attacks in the US.
"Because they are Muslim they have been accused of carrying out what the government calls 'terrorist activities', as well as being linked to various organisations like al-Qaeda," he said.
'Mastermind'
China's government has blamed Uighur exiles for stoking the recent unrest, singling out Kadeer for "masterminding" the riots – claims she rejected as "completely false".
While she admitted that some Uighurs had been carried out attacks during Sunday's unrest, she said the violence was a symptom of Uighur frustration and resentment at China's repressive policies.
Her group, she said, has repeatedly called for only peaceful protests and urged all sides to exercise restraint.
As protests continue in Xinjiang and police arrest hundreds after the riots, Kadeer called for an international investigation into the unrest.
"We hope that the United Nations, the United States and the European Union will send teams to investigate what really took place in Xinjiang," she said.
"We hope the White House will issue a stronger statement urging the Chinese government to show restraint, and also to tell the truth of the nature of the events and what happened, and to tell the Chinese government to redress Uighur grievances."


 Source:
Al Jazeera and agencies


Get your new Email address!
Grab the Email name you've always wanted before someone else does!

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
6. Hakekat dan higmahnya mendirikan sholat. No.3
Posted by: "sukarman ex_petrosea" sukarman_psi@yahoo.com
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))

HAKEKATNYA, HIGMAHNYA  MENDIRIKAN SHOLAT
Berdasarkan persfektif Al Qur'an dan Hadits
No.3 Bersambung
 
WAKTU-WAKTU SHOLAT
Waktu-waktunya sholat sudah ditentukan. Qs.4: 103, 11:114; 17:78;  HBM. 347; HSM.566, s/d 603
Waktu pagi dan petang. Qs.40:55=Maghrib, Shubuh.;
Waktu dhuhur, ashar, mahgrib dan isa'.Qs.17:78 (baca FN); Qs.2:238.
Waktu Ashar (sholat wustha) Qs.2:238
Waktu, awal waktu mahgrib.HSM.593,594
Waktu sholat isak. HSM.595 s/d 599
Waktu sholat subuh. HSM.600 s/d 603
Waktu sholat Tahajud, qiyamulail, naafilah, tathawwu. Qs.73: 1-4, 6, 20;   17:79,   HSM.730, s/d 735
Waktu sholat taraweh, dimalam bulan Ramadhan. HSM.733
Waktunya Sholat Witir menjelang Subuh (waktu sahur).. HSM.713,714,727,728; HBM.403,410
Waktunya sholat Qiyamu lail, Tahajud, Taraweh.Qs.73:1-4, 20;  SM.730,731,732,
 
Waktunya shalat qiyamu Ramadhan , Tahajud: Qs.17:79; 32:16; 73:2,20
1-.Qs.73:20                                  -Kurang dari duapertiga malam.
2-HSM.732                                 -Ketika lewat sepertiga malam
3-Qs.73:1-3, 20; HSM.730                -Seperdua malam (tengah malam)
4-Qs.73:4                                    -Lewat tengah malam
5-Qs.73:20; HSM.731                       -Sepertiga malam yang akhir.
6-Qs.17:79                                      -Sebagian malam hari, shalat Tahajudlah.
7-HSM.733                                    -Sholat taraweh pada malam Ramadhan
 
Waktunya shalat Witir:
a-HSM.713-714                             Menjelang Subuh.
b-HSM.727; HBM.410                   Sebelum, menjelang sholat Subuh.
c-HSM.728                                 Di awal malam apabila tidak bisa bangun malam.*)
d-HSM.728                                 Lebih baik di akhir malam, apabila bisa bangun malam.
e-HBM.403                                   Di waktu sahur.
*)-Di bulan Ramadhan tidak masuk akal kalau tidak bisa bangun malam. Apakah tidak makan sahur?
 
TATACARA SHOLAT
Sholat, perintah menghadap ke Kiblat (Masjidil Haram, Mekkah).Qs.2: 142 s/d 146, 148 s/d 151
Berlindung dari godaan syetan. (Ta'awudz dalam sholat). HSM.2066
Niat dengan membaca Usholli (tidak I'tibak), tidak ada haditsnya, niat cukup dihati.
Takbir dan mengangkat tangan, setentang dengan bahu.HSM.342,343,343
Meletakkan tangan didada.HSM.357
Doa iftitah pada Sholat fardhu 5 waktu, menurut Nabi s.a.w. HSM.No.554; HSB.412;BM.286
Doa iftitah pada Sholat fardhu 5 waktu, menurut sahabat. HSM.556,557; BM.287
Doa iftitah pada Sholat malam, menurut Rasulullah s.a.w. HSM.741,742,743; BM.285
Membaca basmalah disirkan.(dibaca didalam hati) HSM.354 ,355, 356
Membaca Al Fatihah.HSM.348, 349
Membaca amin, ikutilah imam.HSM.362,363,364 s/d 369
Membaca ayat-ayat Al Qur'an.HSM.350, 351, 352
Takbir ketika merunduk dan bangkit.HSM.345, 346, 347
Bacaan I'tidal.HSM.430, 431, 432
Bacaan rukuk dan sujud.HSM.436 s/d 441
Bacaan rukuk pada Sholat fardhu 5 waktu, menurut Rasulullah s.a.w. HSB.448, HSM.437
Bacaan sujud pada Sholat fardhu 5 waktu, menurut Rasulullah s.a.w.HSM.436; HSM.437
Duduk diantara / diatas dua tumit. HSM.491
Cara duduk dalam sholat.HSM.536, 537
Sujud, bacaan sujud.HSM.433 s/d 435
Sujud sahwi.HSM.521 s/d 529
Sujud tilawah.HSM.530 s/d 535
Keutamaan sujud.HSM.444, 445
Bacaan Attahiyyatu dalam sholat.HSB.1986
Bacaan tasyahud HSM.358,359,360
Meletakkan tangan dilutut.HSM.487 s/d 490
Membaca sholawat.HSM.361
Menyudahi sholat dengan salam.HSM.538,539
Luruskan barisan (shaf).HSM.385 s/d 389
Makmum wajib menyimak bacaan Imam (ketika bacaannya dijaharkan). Qs.7:204  HSM.402
Makmum wajib mengikuti gerakan imam.HSM.428,429
Menjahar bacaan waktu sholat subuh.HSM.403
 
Dilarang sholat, dan larangan dalam sholat:
Makmum tidak boleh mendahului imam.HSM.378,379,380, HSM.428,HSB.389,390
Sholat tidak boleh melihat keatas.HSM.381,382,383,384
Makmum dilarang menjahar bacaannya.HSM.353
Dilarang sholat bagi orang yang lagi junub, nifas dan haid. Qs.2: 222
Dilarang sholat bagi orang yang mabuk. Qs.4:43
Dilarang sholat dalam keadaan ngantuk.HSB.146, 147
Dilarang menyolatkan, orang kafir, walaupun keluarganya. Qs.9:80, 84,85, 113;  11:45,46,47
Suara dalam sholat tidak boleh keras / rendah.(sedang-sedang saja) Qs.17:110
 
Macam-macam sholat sunat.
Sholat sunat rowatif
Sholat sunnat Qobliyyah Zhuhur 4Rokaat atau 2Rokaat; HSM.701,702, BM.374,376,380,381
Sholat sunnat Ba'diyyah Zhuhur: 4Rokaat atau 2Rokaat.-HSM.701,702, BM.374,376,380,381,.
Sholat sunnat Qobliyyah Ashar 4 Rokaat. BM.No.382. Dari sahabat; Rasulullah  mendo'akan.
Sholat sunnat ba'diyyah Ashar tidak ada haditsnya.
Sholat sunnat Qobliyyah Mahgrib tidak ada haditsnya.
Sholat sunnat ba'diyyah Mahgrib 2Rokaat.HBM.374,380,HSM.701,702 dikerjakan di rumah
Sholat sunnat Qobliyyah Isya' tidak ada tidak ada Haditsnya.
Sholat sunnat ba'diyyah Isya' 2Rakaat-HBM 374,380; HSM.701,702
Sholat sunnat Fajar / Qobliyyah  Subuh 2Rakaat HBM.374, 380, HSM.690,691,692,693,696
Sholat sunnat ba'diyyah Subuh tidak ada haditsnya
Sholat Tahiyatul Masjid. 2 Roka'at. HSM.677, 678, 824, 825
Sholat sunnat Qobliyyah Jumuah tidak ada haditsnya
Sholat sunnat Ba'diyyah Jumuah 4Rokaat, HSM.830;  (HSM.831-2R dimasjid, 2R dirumah)
Sholat, perintah sholat Qiyamul lail. Qs.73:1- 4, 79; Qs.25: 64;  Qs.52: 48,49;  Qs.73:2,20;  Qs.76: 25,26
Sholat, perintah sholat Tahajud, Witir dsb.Qs. 17:79, HBM.392;  HSM.730,731,732, 733, 709,710
Sholat Rasulullah diwaktu malam.HSB.2006
Sholat Tathawwu Rasulullah s.a.w. Rakaatnya: 4-4-3.  BM.400;  SM.709, 712, 713, 714, 733 s/d 735
Sholat, Nabi s.a.w. sholat Taraweh di masjid hanya 3 (tiga) kali. HSM.734, 735;  HSB.407, 408
Sholat  malam di bln Ramadhan (taraweh), diampuni dosa-dosanya yg telah lalu. HSM.733
 
SHOLAT HARI RAYA
Tanpa sholat sunat.HSM.838
Sholat sebelum kutbah.HSM.833, 834
Tanpa adzan dan iqamah.HSM.835, 836
Surat yang dibaca pada sholat 'Id. HSM.839
Wanita dianjurkan untuk sholat 'Id. HSM.837
 
SHOLAT MINTA DITURUNKAN HUJAN
Sholat Istiqo.  HSM.846, 847
Mengangkat tangan tinggi-tinggi ketika mendo'a Khusus doa minta hujan). HSM.848,849,850
Do'a dan kutbah minta hujan. HSM.851
 
SHALAT GERHANA
Cara sholat gerhana. HSM.855,856
Empat kali rukuk dan sujud.HSM.857,858
Enam kali rukuk dan empat kali sujud.HSM.859
Delapan kali rukuk, dan empat kali sujud.HSM.862, 863
 
Sholat, unggas-unggas juga sholat. Qs.24:41
Sholat, wanita haid tidak wajib mengqodho sholatnya.HSM.285,286
Sholat jenazah bagi terhukum rajam.HSM.1678 s/d 1682
Bersambung.


Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
7. Doa Iftitah Sholat Malam Dan Penegakkan hukum Allah (oleh Ihsan Tand
Posted by: "wirawan" wirawan.smg@gmail.com wirawan_smg
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))

Doa Iftitah Sholat Malam Dan Penegakkan hukum Allah

Selasa, 05/05/2009 09:56 WIB


Dalam sebuah hadits shohih riwayat Imam Muslim terdapat sebuah tanya jawab
antara seorang sahabat bernama Abu Salamah ibnu Abdurrahman bin Auf
*radhiyallahu
�anhu * dengan istri Nabi Ummul Mu�minin Aisyah *radhiyallahu �anha*.
Sahabat ini menanyakan soal bacaan doa yang biasa Nabi *shollallahu �alaih
wa sallam* ucapkan bila membuka sholat malam alias sholat tahajjud. Artinya
beliau ingin tahu doa *iftitah* Nabi *shollallahu �alaih wa sallam* ketika
mengawali sholat malam. Maka Aisyah *radhiyallahu �anha* menjelaskan dengan
lengkap. Ternyata jika kita renungkan isinya maka tampak betapa banyak
pelajaran dan mutiara hikmah yang bisa kita petik darinya. Adapun lengkap
haditsnya adalah sebagai berikut:

*Berkata Abu Salamah ibnu Abdurrahman bin Auf: �Aku bertanya kepada Ummul
Mu�minin Aisyah: Dengan doa apakah Nabi **shollallahu �alaih wa
sallam* *membuka
sholatnya bila ia bangun malam?� Aisyah menjawab: �Bila Nabi **shollallahu
�alaih wa sallam* *bangun malam beliau membuka sholatnya dengan: **Allahumma
Rabba Jibriila wa Mikaaiila wa Iraafiila Faathiros-samawaati wal ardhi
�aalimal-ghaibi wasy-syahaadati anta tahkumu baina �ibaadika fiima kaanuu
fiihi yakhtalifuuna ihdinii limakhtulifa fiihi minal-haqqi bi-idznika innaka
tahdii man tasyaa-u ilaa shiraatim-mustaqiim** (�Ya Allah, Rabb Jibril,
Mikail dan Israfil. Wahai Pencipta langit dan bumi. Wahai Rabb yang
mengetahui hal-hal yang ghaib dan nyata. Engkau yang menghukumi (memutuskan)
di antara hamba-hambaMu dalam perkara yang mereka perselisihkan.
Tunjukkanlah aku, dengan seizinMu, pada kebenaran dalam perkara yang mereka
perselisihkan. Sesungguhnya Engkau menunjukkan jalan yang lurus bagi
orang-orang yang Engkau kehendaki**.�) * *(HR Muslim 1289)*


*Pertama, *doa ini diawali dengan menyeru Allah dengan beberapa atribut
muliaNya. Mula-mula si hamba menyebut Allah sebagai Rabb dari *tiga malaikat
* *mulia *yang masing-masing mempunyai tugas-tugas tertentu yang luar biasa.
Yaitu malaikat *Jibril* yang merupakan panglima alias pimpinan segenap
malaikat lainnya. Di samping itu malaikat Jibril juga bertugas mengantarkan
wahyu kepada para Rasul Allah. *Subhaanallah*...! Jadi, kita seolah
diingatkan bahwa Allah yang kita seru di tengah malam itu ialah Rabb dari
malaikat yang telah mengantarkan wahyu Kitabullah Zabur kepada Nabiyullah
Daud �*alihis-salaam*, Kitabullah Taurat kepada Nabiyullah Musa �*
alihis-salaam*, Kitabullah Injil kepada Nabiyullah Isa �*alihis-salaam *serta
Kitabullah Al-Quran Al-Karim kepada Nabi kita Muhammad* shollallahu �alaih
wa sallam*.

���������� ����� ������������ ������������� ��������������

�*Ya Allah, Rabb Jibril, Mikail dan Israfll...�*

Kemudian kita menyeru Allah yang merupakan Rabb malaikat *Mikail*, yaitu
malaikat yang bertugas mengantarkan rizki setiap makhluk ciptaan Allah.
Setiap manusia memperoleh rizki, maka malaikat inilah yang bertugas
mengantarkan dan memastikan ia sampai kepada manusia tersebut. Bahkan hingga
rizki segenap hewan dan tumbuh-tumbuhan.... Semua memperoleh rizkinya berkat
izin Allah semata via kurir istimewa malaikat Mikail ini. *Subhaanallah*...!
Jadi, melalui potongan doa ini kita seolah diingatkan bahwa Allah yang kita
jadikan tempat mengeluh di tengah malam itu ialah Rabb Pemberi Rizki yang
Maha Murah dan bahwa Allah mempunyai malaikat yang bertugas sebagai aparat
penyalur rizki yang tidak pernah sesaatpun lalai ataupun malas menjalankan
tugasnya...!

Selanjutnya kita memanggil Allah yang merupakan Rabb dari malaikat *Israfil*,
yaitu malaikat yang bertugas meniup sangkakala pada saatnya sebanyak dua
kali. Tiupan pertama pertanda dimulainya peristiwa dahsyat hari Kiamat.
Selanjutnya begitu Kiamat tegak maka tidak ada satupun makhluk yang akan
dibiarkan Allah masih bernyawa selain malaikat Maut pancabut nyawa. Hingga
Allah akan mencabut nyawa malaikat Maut itu dengan tanganNya sendiri. *
Wallahu�a�lam.* Selanjutanya malaikat Israfil akan meniup sangkakala kedua
kalinya sebagai pertanda dihidupkan dan dibangkitakannya kembali segenap
makhluk dari kuburnya.

�������� ��� �������� �������� ���� ��� ������������� ������ ��� ���������

������ ���� ����� ������� ����� ������ ����� ������� ������� ���� �������
�����������

�*Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi
kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali
lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing).**�
(QS Az-Zumar ayat 68)*

Jadi, melalui potongan doa ini kita diingatkan akan Allah sebagai Yang Maha
Tahu dan Maha Kuasa menetapkan bila akan terjadinya peristiwa dahsyat hari
Kiamat. Hari dimana manusia tidak akan sanggup membayangkannya. Hari dimana
Allah akan hancurkan segenap alam semesta yang diciptakan dengan tanganNya
sendiri atas Kehendaknya sendiri. Kemudian Allah izinkan malaikat Israfil
untuk meniup sangkakala sebagai pertanda diawalinya peristiwa dahsyat
tersebut. Untuk selanjutnya meniup sangkakala sekali lagi pertanda tegaknya
hari berbangkit dimana setiap manusia akan berdiri satu per satu menunggu
giliran dirinya diperiksa dan diadili oleh Allah Yang Maha Perkasa, Maha
Adil lagi Maha Bijaksana.

*Kedua, *selanjutnya kita menyeru Allah dalam kaitan sebagai Pencipta langit
dan bumi. Artinya, melalui potongan doa ini kita diingatkan betapa kecil
dan tidak berdayanya diri ini di hadapan Allah Yang Maha Agung yang telah
menciptakan segenap lapisan langit dan bumi beserta segenap isinya. *
Subhaanallah.*..! Hal ini diharapkan akan menumbuhkan rasa tunduk dan
berserah diri dalam hati menghadapi Allah Dzat yang Maha Kuasa satu-satunya
fihak tempat kita menghamba, mengabdi, bergantung dan memohon pertolongan.

������� ������������� �����������

*.� Wahai Pencipta langit dan bumi.�*


*Ketiga*, kemudian kita menyeru Allah Yang Maha Tahu perkara ghaib maupun
nyata dalam kehidupan ini. Artinya, potongan doa ini menumbuhkan dalam diri
bahwa fihak yang kita seru di tengah malam adalah Rabb Yang tidak saja
mengetahui segenap perkara yang tampak dan bisa diindera, melainkan juga
mengetahui segenap perkara tidak tampak bahkan di luar jangkauan panca
indera manusia. Allah ialah Dzat Yang Maha Tahu apa yang sudah, sedang dan
akan terjadi dengan segenap rincian kejadiannya. Allah ialah Dzat Yang Maha
Tahu segenap perkara baik dalam dimensi yang terjangkau oleh fikiran manusia
maupun tidak. Allah ialah Dzat Yang Maha Tahu segenap peristiwa yang dialami
makhluk kasar manusia maupun makhluk halus, baik jin maupun malaikat. *
MasyaAllah*...!

������� ��������� ��������������

�*Wahai Rabb yang mengetahui hal-hal yang ghaib dan nyata.�*

*Keempat*, kemudian kita bersaksi bahwa Allah merupakan Hakim yang Maha
Bijaksana, Maha Adil lagi Maha Baik. Allah memutuskan dengan keputusan
terbaik dalam berbagai perkara yang diperselisihkan oleh hamba-hambaNya. Dan
kita kaitkan dengan realitas dunia dimana kita saksikan dewasa ini begitu
banyak perbedaan pendapat dan perselisihan antara manusia. Baik itu dalam
urusan pribadi, perdagangan, politik, sosial, budaya, seni, pendidikan,
hukum, militer, antar negara dan lain-lain. Melalui potongan doa ini, kita
diingatkan bahwa sebaik-baiknya penyelesaian menghadapi segala perbedaan
pendapat dan perselisihan antar sesama manusia ialah dengan mengembalikannya
kepada Allah, Wahyu Allah, Kitabullah dan hukum Allah.

������ �������� ������ ��������� ������ ������� ����� �������������

�*Engkau yang menghukumi (memutuskan) di antara hamba-hambaMu dalam perkara
yang mereka perselisihkan.�*

Pada hakikatnya kekacauan yang timbul dewasa ini merupakan konsekuensi logis
dari


kesombongan manusia yang menyangka bisa menghasilkan kebijakan yang adil
bagi segenap manusia padahal mereka menyelesaikannya dengan fikiran dan
hukum bikinan manusia. Mereka enggan untuk mengembalikan segenap urusan
hidup dan perbedaan pendapat kepada Allah Yang Maha Adil lagi Maha
Bijaksana. Sampai kapan manusia akan terus berlaku sombong dengan
meninggalkan hukum berdasarkan petunjuk dan wahyu Allah *Subhaanahu Wa
Ta�aala*? Sampai kapan manusia akhirnya akan menyadari bahwa segenap fikiran
mereka disatupadukan tidak akan pernah bisa menghasilkan hukum yang
adil-bijaksana bagi manusia lainnya? Hanya dengan mengakui bahwa Allah-lah
satu-satunya fihak Yang Maha Adil dan Maha Bijaksana ummat manusia akan
menjalani kehidupan yang penuh keadilan hakiki di dunia yang fana ini. *
Wallahua�lam*...!

*Kelima*, lalu barulah kita mengajukan permohonan dengan rendah diri dan
rendah hati di hadapan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Suci. Kita nyatakan
ketergantungan kita akan petunjukNya untuk memberikan keputusan yang benar
di tengah perselisihan pendapat yang merebak di antara umat manusia. Dan
kita tegaskan bahwa hanya Allah-lah satu-satunya fihak yang menunjuki
manusia ke jalan yang lurus. Tidak ada manuisa manapun, sebesar apapun
kekuasaan dan pengaruhnya di muka bumi ini, yang dapat mengantarkan dan
menunjuki manusia lain ke jalan yang lurus dan terjamin mengantarkan kita ke
surga tempat kebahagiaan sejati dan abadi.

�������� ����� ��������� ����� ���� �������� ���������� ������� �������
���� ������� ����� ������� �����������

�*Tunjukkanlah aku, dengan seizinMu, pada kebenaran dalam perkara yang
mereka perselisihkan. Sesungguhnya Engkau menunjukkan jalan yang lurus bagi
orang-orang yang Engkau kehendaki.�*

Lalu dengan tetap menyerahkan keputusan akhir kepada Allah, kita nyatakan
dengan jujur bahwa pada akhirnya Allah saja yang berhak menentukan siapa di
antara hamba-hambanya yang berhak mendapat petunjukNya. Namun tentunya kita
berharap kepada Allah bahwa diri kita termasuk mereka yang dipilihNya untuk
memperoleh petunjukNya di tengah kesemrawutan perselisihan di antara umat
manusia.

Oleh karenanya, sebagai bukti bahwa doa yang kita baca bukan sekedar pemanis
di bibir sekedar untuk �menyenangkan� Allah belaka, maka dalam realitas
selanjutnya kita berusaha sekuat tenaga merujuk kepada ketentuan-ketentuan
Allah melalui kitabNya, Al-Qur�an dan tuntunan RasulNya, hadits-hadits
shohih dari Nabi Muhammad *shollallahu �alaih wa sallam* dalam
menyelesaikan berbagai urusan hidup di dunia. Sebab kita sangat khawatir
bahwa jika segenap masalah �baik kecil apalagi besar- tidak kita selesaikan
berdasarkan apa yang Allah telah wahyukan, maka ancaman Allah sangat kita
takuti. Kita sangat khawatir bahwa sikap meninggalkan hukumNya adalah sikap
dusta dalam mengakui Allah sebagai Hakim yang Maha Bijaksana, Maha Adil lagi
Maha Baik.

������ ���� �������� ����� �������� ������� ����������� ���� �������������

�*Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka
mereka itu adalah orang-orang yang kafir.**� (QS Al-Maidah ayat 44)*

������ ���� �������� ����� �������� ������� ����������� ���� �������������

�*Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah,
maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.**� (QS Al-Maidah ayat 45)*

������ ���� �������� ����� �������� ������� ����������� ���� �������������

�*Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah,
maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.**� (QS Al-Maidah ayat 47)*


Ketiga ayat di atas merupakan ancaman bagi setiap orang yang tidak
menjalankan penyelesaian perkara dengan kembali kepada Hukum Allah.
Bayangkan, ancamannya sampai tiga macam label yang mengerikan..! Manusia
yang memutuskan perkara tidak menurut apa yang diturunkan Allah, berarti ia
dipandang Allah sebagai *kafir, zalim *dan *fasik*...! Lalu dalam ayat
lainnya bahkan dengan tegas Allah hanya menawarkan dua pilihan bagi suatu
masyarakat dalam kaitan dengan urusan hukum. Atau masyarakat itu
mengembalikannya kepada hukum Allah dan bila tidak mau, maka masyarakat itu
dipandang Allah sebagai masyarakat yang memilih *hukum Jahiliyah*.

���������� ��������������� ��������� ������ �������� ���� ������� �������
�������� ����������

�*Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang
lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?**� (QS
Al-Maidah ayat 50)*

*Ya Allah, tunjukkanlah pada kami bahwa yang benar itu memang benar adanya
dan berilah kami kekuatan untuk mematuhinya. Dan tunjukkanlah kepada kami
bahwa yang batil itu memang batil dan berilah kami kekuatan untuk
meninggalkannya. Amin ya Rabb.*

http://eramuslim.com/suara-langit/ringan-berbobot/doa-iftitah-sholat-malam-dan-penegakkan-hukum-allah.htm


Kamis. 22:17


[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
8. Kelompok liberal iktiraf gay ?
Posted by: "siti_salma442000" siti_salma442000@yahoo.com siti_salma442000
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))

Oleh PochongMenulis, AIDCclub

Salah satu kejayaan kelompok masyarakat Kristian Liberal Amerika
Syarikat adalah kejayaan mereka menjadikan lelaki gay yang bernama Gene
Robinson sebagai seorang Paderi Besar di New Hampshire Amerika Syarikat
pada tahun 2003. Perlantikan paderi ini telah diberi liputan luas oleh
seluruh media Amerika pada waktu tersebut.

Perlantikan ini merupakan yang pertama dalam sejarah Kristian, dan ia
terjadi di dalam lingkungan kelompok Gereja Anglican. Archbishop (Paderi
Besar) of Canterbury, Reverend Rowan William, mengatakan pelantikan
Robinson itu akan membawa persoalan dan perdebatan yang serius di
kalangan penganut komuniti Gereja Anglikan.

Setelah terpilihnya Robinson, melalui satu pengutan suara, William
membuat jangkaan wujudnya cabaran besar bagi Gereja Anglikan yang
memiliki penganut sekitar 70 juta orang di 160 buah negara. Malah, ada
mengadaikan akan wujudnya perpecahan besar di kalangan gereja Anglican,
gara-gara perlantikan Robinson.

Pelantikan ini juga telah mewujudkan pro-kontra secara meluas di
kalangan penganut Anglikan di Amerika. Namun, Robinson bertegas
menyatakan, gerejanya akan menjadi semakin kuat, dengan adanya kekecohan
tersebut.

Posisi yang dipegang Robinson merupakan jawatan tertinggi yang pernah
dicapai oleh seorang gay di lingkungan gereja. Semasa pelantikannya,
dengan diiringi tangisan keharuan, Robinson menyatakan, bahawa dirinya
merasakan menperolehi kehormatan yang amat tinggi.


"You cannot imagine what an honor it is for you to have called
me," kata Robinson. Namun, beliau mengakui, ramai orang di kalangan
gereja yang sangat terluka dengan perlantikannya.

Kehadiran wartawan yang besar samada tempatan dan antarabangsa telah
memberikan polemik yang menarik untuk menggambarkan pro-kontra terhadap
pemilihan Robinson ini.

Pihak media mengatakan bahawa wujud pihak yang marah terhadap
perlantikan Robinson adalah datangnya dari kalangan konservatif di
lingkungan gereja (church conservatives), yang percaya bahawa amalan gay
dan lesbian adalah bertentangan dengan ajaran Kristian.

Agensi berita AFP sewaktu itu juga mengatakan, bahawa "Conservative
Anglicans" di seluruh dunia pada masa itu bimbang sekiranya sayap
liberal (liberal wing) dari gereja tersebut akan lebih hebat lagi
mempromosikan perkahwinan homoseksual. Jadi media mengatakan pihak yang
menentang Robinson dicap sebagai konservatif dan yang menyokongnya akan
diberi label "liberal".

Yang menarik, meskipun menghadapi kecaman dan pemulauan dari berbagai
penjuru dunia, pelantikan Robinson berjalan lancar.

Para Ketua Paderi yang hadir dalam acara pelantikan Robinson di arena
hoki University of New Hampshire, menanti untuk memberikan ucapan
tahniah kepada Robinson. CNN melaporkan, hanya segelintir golongan yang
berdemonstrasi menentang pelantikan Robinson.

Bekas Paderi Besar New Hampshire, Reverend Douglas Theuner, yang hadir
dalam pelantikan itu, telah berucap seolah memberikan sokongan kepada
Robinson, dengan menyatakan: "You are no more or less a child of God
like everyone else."

Ketika upacara perlantikkan itu berlaku ratusan Ketua Paderi yang hadir,
hanya tiga orang yang mara ke hadapan, dan menentang pemilihan Robinson.
Seorang menyatakan, bahawa pelantikan Robinson merupakan "kesalahan
yang menggerikan" (terrible mistake).

Robinson semasa dilantik berumur 56 tahun, memang dikenali sebagai
pelaku homoseksual. Ia telah hidup bersama dengan pasangan homoseks-nya
yang bernama Mark Andrew, selama 14 tahun. Boleh dikatakan, sewaktu
bertugas di gereja sebelum ini pun, sebenarnya sudah ada pihak yang
telah mengetahui perilakunya.

Dalam majlis pelantikannya sebagai Paderi Besar, temannya Mark
Andrew-lah telah menyerahkan topi Paderi Besar (bishop's miter)
kepada Robinson.

Pada tahun 2008 pasangan ini secara rasmi telah berkahwin. Yang menarik
sewaktu Presiden Amerika Barack Obama sedang berkempen untuk memenangi
jawatan Presiden, Obama dikatakan sempat bertemu sebanyak 3 kali dengan
Robinson mengatakan dirinya memberi dokongan yang sama untuk hak-hak
sivil bagi komuniti gay dan lesbian.klik sini
<http://www.timesonline.co.uk/tol/comment/faith/article5100064.ece>


Di Amerika Syarikat pemilihan Paderi Besar dilakukan oleh masyarakat dan
penganut gereja, yang kemudian dikukuhkan melalui konvensyen dan
selanjutnya melalui satu pelantikan.

Terpilihnya Gene Robinson sebagai tokoh penting dalam gereja boleh
dikatakan sebagai satu puncak keterbukaan gerakan liberalisasi di dalam
dunia Kristian. Mereka berhasil dan berjaya memansuhkan satu ketentuan
yang sangat tegas di dalam kitab ajaran Bible, yang mengutuk perbuatan
homoseksual.

Dalam Kitab Imamat 20:13 dinyatakan: "Bila seorang lelaki tidur
dengan lelaki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya
melakukan suatu perkara yang keji, Dan pasti mereka dihukum mati dan
darah mereka tertimpa kepada diri mereka sendiri."

Dalam sejumlah versi Bible, juga dijelaskan, bahawa hukuman buat pelaku
homoseksual adalah hukuman mati. The Living Bible menulis Leviticus,
20:13: "The penalty for homosexual acts is death to both parties.
They have brought it upon themselves."

Sedangkan dalam King James Version ayat ini ditulis: "If a man also
lie with mankind, as he lieth with a woman, both of them have committed
an abomination: they shall surely be put to death; their blood shall be
upon them."

Namun, seperti diketahui, arus liberalisasi di dunia Kristian begitu
kuat berlaku. Jika selama ini, hanya masyarakat dan negara Belanda yang
mengesahkan perkawinan homoseksual, maka kes Gene Robinson akan
memberikan impak yang lebih hebat lagi, karena perbuatan yang salah itu
telah mendapat perakuan pihak gereja.

Arus liberalisasi gereja ini sudah cukup lama menyerang, termasuk usaha
agar gereja kristian mulai menerima amalan homoseksual.

Contohnya, Eric James, seorang pekerja di gereja di England, dalam
bukunya berjudul 'Homosexuality and a Pastoral Church' menyarankan agar
gereja memberikan toleransi pada kehidupan homoseksual dan mengizinkan
perkahwinan homoseksual antara lelaki dengan lelaki atau wanita dengan
wanita.

Sebenarnya, jika dilihat dari sejarah Gereja Anglikan sendiri, kes-kes
seksual semacam ini tidak lah terlalu mengejutkan. Ini kerana Gereja
Anglikan sendiri terbentuk sebagai sebahagian daripada gerakan
'Reformasi' yang berlaku pada Gereja Khatolik, khususnya di England.

Kes tersebut bermula dari kes seksual, gara-gara Paus tidak merestui
perceraiannya dengan isterinya, Catharine of Aragon, dan keinginannya
untuk mengawini Anne Boleyn iaitu Raja Henry VIII (1491-1547), pada masa
itu Henry nekad membuat keputusan dengan memisahkan Gereja England dari
pengaruh Khatolik Rom.

Thomas More, salah seorang penasihat Kerajaan, telah dipenggal
kepalanya, kerana menentang sikap Henry VIII.

Kes Henry VIII ini selanjutnya menyebabkan konflik berdarah yang sangat
menggerikan di antara penganut Protestan dan Khatolik dalam merebut
tahta dan pengaruh kepada kerajaan England.

Kebijaksanaan Elizabeth I (memerintah 1558-1603) dalam memimpin
Inggeris, akhirnya telah mengukuhkan institusi Gereja England yang
selanjutnya dikenali sebagai Gereja Anglikan (Anglicanism).

'Encyclopaedia of Religion' mengatakan, bahawa salah satu karakter
Anglicanism adalah usahanya untuk memegang elemen - elemen yang ada pada
Khatolik dan Protestan dalam satu jalan tengah.

Tahun 1960-an, mulai dilakukan upaya-upaya serius untuk menyatukan
kembali antara Gereja Anglikan dengan Khatolik Roman. Ketika Paus
Johanes Paulus II berkunjung ke Inggeris, pada tahun 1982, beliau dan
Uskup Agung Canterbury, Runcie, menandatangani satu "Common
Declaration" untuk membentuk satu suruhanjaya yang bertugas mengkaji
isu-isu teologi, masalah pastor, dan langkah-langkah sesuai untuk menuju
ke arah penyatuan Anglikan dan Khatolik Rom. Namun begitu , hingga kini
usaha tersebut masih belum berhasil.

Soal homoseksual juga bukan hal baru dalam sejarah Gereja. Dunia
Kristian kini mengenali satu 'Bible versi King James', atau King James
Version. Bible versi ini sangat terkenal.

King James yang dimaksudkan di sini adalah Raja Inggeris yang
dikenalidengan nama Stuart King James VI of Scotland, dan menjadi King
James I of England. Ia memerintah pada tahun 1603, menggantikan
Elizabeth I, dan meninggal tahun 1625.

Walaupun seorang raja yang kontroversi, namun pada satu sudut lain,
jasanya mempelopori penulisan Bible "King James Version",
menyebabkan ia sangat dihormati.

Dalam pembukaan Bible King James Version, terdapat ungkapan pujian
khusus untuk King James ini: "To the Most High and Mighty Prince,
JAMES, By the Grace of God, King of Great Britain, France, and Ireland,
Defender of faith, Etc." , King James mendapatkan julukan yang
sangat mulia, iaitu sebagai "Defender of Faith", "Sang
Pembela Agama".

Namun, sejarawan Barat, seperti Philip J. Adler, menyebut raja ini
adalah seorang yang sombong dan 'blatant homosexual'.

Namun, buku "Who's Who in Christianity", (1998), sama sekali
tidak menyinggung soal perilaku homoseksual King James ini. Heny ke VIII
pun sebelum ini bermasalah dengan Paus, mendapat gelaran dari Paus
sebagai 'Defender of the Faith', setelah Henry menulis satu penyata yang
menentang ajaran Martin Luther.

Kisah Gene Robinson, seorang gay yang menduduki jawatan tinggi dalam
hirarki gereja, perlu menjadi perhatian serius bagi kalangan orang
Islam, ini kerana seakan sudah wujud gerakan liberalisasi di kalangan
muslim sama seperti apa yang dialami agama Kristian.

Tanpa disedari kelompok ini telah berjaya menyusup masuk kedalam
pelbagai organisasi dengan usaha untuk menyebarkan agenda mereka.
Kalangan kelompok ini juga berusaha membongkar sendi-sendi penting dalam
ajaran Islam, dan diberikan penempatan yang penting dalam institusi
keagamaan, politik dan sokongan dari media masa.

Dengan bantuan daripada pelbagai sumber pihak kumpulan ini seakan
semakin berjaya menembusi pelbagai kelompok sasaran dan melobi agar
kumpulan gay dan homoseksual diberi tempat dan pengiktirafan. Yang
menarik sekiranya wujud para pengkritik kepada kelompok itu golongan
pengkriktik itu akan dilabel sebagai kaum konservatif, golongan tua, dan
sebagainya.

Sesungguhnya tidak salah kita berfikir, namun penyebaran pemikiran yang
salah ke tengah masyarakat tentu ada batasan dan hadnya. Menghalalkan
yang haram walaupun ia sudah dinyatakan oleh kitab-Al Quran tentu akan
menyebabkan kekeliruan di kalangan umat Islam.

Sekiranya agama Kristian sendiri telah hanyut disebabkan slogan
"reformasi" dan protes terhadap agama mereka sendiri hingga lahirnya
kelompok Protestan dan Anglican, bagaimana dengan orang Islam, adakah
kelompok muslim moderat/liberal klik sini
<http://anwaribrahimdotcom.blogspot.com/2009/06/moderate-muslim-gay-is-o\
kay.html> , ini akan menjadikan contoh kejayaan rakan mereka melakukan
reformasi dalam agama Kristian turut sama diambil contoh dan model untuk
dipraktikan dalam agama Islam?

Perkara ini mungkin tidak mustahil berlaku sekiranya kita terus alpa
dibuai slogan "refomasi", "perubahan" dan "kebebasan" tanpa menilai
kembali apa yang dikatakan oleh Al Quran mengenai perkara tersebut.

Di saat ini semua pihak ingin melaungkan kebebasan dan hak asasi
walaupun kebebasan yang dipohon itu secara hakiki ingin memperlekehkan
nilai yang ada terkandung dalam ajaran agama Islam.

Dipetik dan di tulis semula berdasarkan sumber klik sini
<http://news.bbc.co.uk/2/hi/americas/3208586.stm> , sini
<http://www.telegraph.co.uk/news/newstopics/religion/2403713/Gay-bishop-\
Gene-Robinson-criticises-Archbishop-of-Canterbury-Rowan-Williams.html> ,
dan sini <http://www.cnn.com/2003/US/08/06/bishop/>


sumber - pochongmenulis
<http://pochongmenulis.blogspot.com/2009/06/kelompok-liberal-iktiraf-gay\
.html>

Maklumat lanjut sila layari http://www.anwaribrahimdotcom.blogspot.com/
<http://www.anwaribrahimdotcom.blogspot.com/>


[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
9. Sambut Bulan Romadhon yang penuh dengan berkah..... (Marjan Producti
Posted by: "Taufiq Rahman" artahaarchits@yahoo.com artahaarchits
Date: Thu Jul 9, 2009 7:35 pm ((PDT))


Assalamu'alaikum Warohmatullah Wabarokatuhu
Marhaban ya romadhon……Marhaban ya romadhon
Manfaatkan waktu anda sebaik mungkin dlm mengisi hari puasa
dibulan romadhon thn ini insya Alloh,
Marjan Production menyajikan produk2 unggulan DVD
dan VCD yg insya Alloh dpt mengisi waktu disela2 puasa pd bulan Romadhon thn
ini, diantaranya:
* VCD Tangisan Para Ulama (10 Ulama) *New (Terjemahan Text Bahasa Indonesia)(Rp. 27.500,-)Menayangkan 17 video live (10 ulama) disaat khutbah & ceramah, dimana mereka menghayati Al-Qur'an & Hadist dgn rasa Khouf dan Rojda, lalu bergetar hatinya, berhenti seketika dan meneteskan air mata. Semoga VCD ini dpt menjadikan Muhasabah keimanan kita serta menjadikan Tazkiatun Nafs utk kehidupan kita menuju Wajah Alloh subhanahu wata'ala


* VCD 5 Kibar Ulama Dunia*New (Terjemahan Text Bahasa Indonesia)(Rp. 27.500,-)Serial VCD ceramah ini menayangkan secara Live sosok
wajah para Ulama Dunia. VCD ini kami sajikan kepada anda agar kita dapat
mengenal secara langsung para Ulama yang selama ini hanya kita ketahui pada
karya tulis dan fatwa mereka. Semoga VCD ini menjadi penyemangat dalam menuntut
ilmu.


* Video Live Imam-Imam Besar (Rp. 30.000,-)
Serial
Fenomenal suara indah IMAM-IMAM Besar Dunia, Dengan penyajian VCD 18 Video Live
dari IMAM berbagai negara. Disajikan secara eksklusif yang dapat memukau para
pemirsa.

* Suara Emas 114 Imam Besar dalam 30 Juz (Rp. 25.000,-) Di sajikan secara khusus, Suara Emas 114 Imam Besar
Dalam 30 Juz. Setiap 1 surat dibacakan oleh 1 imam. Dalam format MP3 ini anda
dapat menikmati suara-suara emas Imam diberbagai Negara. *Bonus Murottal anak

* DVD MP3 Murottal Vol. 1 (6 imam) (Rp. 35.000,-)1. AbdulBasit AbdulSamad
2. AbdulHadi Kanakry
3. Abdullah Al-johany
4. Abdurrachman As Sudais N TERJEMAHAN
5. Su'ud As-Shuraim
6. Tareq Ibrahim



* DVD MP3 Murottal Vol. 2 (8 imam) (Rp. 35.000,-)1. Ahmad bin Ali al-Ajmi
2. Ali bin Jaber
3. Faris Abbad
4. Hani Ar-Rafa'i
5. Mahmud al hushory
6. Mishary Rashed al-Efasy
7. Shaikh AbuBakr As-Shatery
8. Tawfiq As-Sayegh



* DVD MP3 Murottal Vol. 3 (9 imam) (Rp. 35.000,-)1. AbdulBASET -Mujawwad
2. Abdullah al- Mathrud
3. Abdurrachman As Sudais
4. al-Dokaly Mohammed al-Alem -Qaloon
5. Ali Al-Hothaify - Qaloon
6. Ali Hajjaj Al-Suwaisy
7. Sa'ad Al-Ghamidi
8. Sa'eed Sha'lan
9. Yasser Salamah

* DVD MP3 Murottal Vol. 4 (9 imam) (Rp. 35.000,-)1. Abdul Khaliq Ali
2. Abdul Muhsen Al-Qasem & Thobaity
3.. Abdul Rahman Abdul Khaliq
4. Ibraheem al-Akhdar
5. Mahmoud Hosary - learning
6. Mohammad Hassan
7. Muhammad al-Tayyeb Hamdan
8. Muhammad Ayyoub -from Haram
9. Muhammad Jibreel


* DVD MP3 Murottal Vol. 5 (23 Qori&Child)*Best
Seller "Edisi Revisi" (Rp. 35.000,-) 1. Teaching Quran for Children
2. Mishary Rashed al Efasy Diikuti Anak
3. Muhammad Sodieq al Minsyawi Diikuti Anak
4. Al Husainy Al Zazay diikuti Anak
5. Muhammad Jibril Diikuti Anak
6. Mahmud Kholil Husairy Pendengar Mengikuti
7. Ahmad Saud
8. Muhammad Al-Barrak
9. Muhammad Thoha al Junayd
10.. Hasan Bari'ah
11. Al Ayon Koshe
12. Mahmud Hijazy
13. Asem al Maghribi
14. Hasan bin 'Abdullah Al 'Awadh
15. M. Adel Ahmad
16. Umar Yusuf
17. Thariq al Muhasiniy
18. Atif
19. Talha Muhammad Tawfeq
20. Azam Abdullah Mubarak
21. Ahmad Samir
22. PLUS MUJAWAD Anak
23. Haricq Cokular

* DVD MP3 Murottal disertai Terjemahan Suara Vol.
6 (3 imam)*New (Rp. 35.000,-)Rasyid al-Afasy(30juz)
Abdullah Al-Matrud(30juz)
Hani Ar-Rifa'i(30juz)


* The Best of Mishari Rashid Al Afasy, 45 video live* Best seller *NEW (Rp. 40.000,-)Menayangkan lantunan suara indah dalam 45 video live Mishari Rashid. Dgn menampilkan disaat Studio, disaat menjadi Imam (dlm Sholat) dan menangis disaat menjadi imam. Dan bonus Adzan beliau. Semoga tayangan DVD ini menjadikan amal ibadah dalam mengamalkan Al-Qur'an utk keseharian kita.

* Belajar Tajwid Bersama Syaikh Mishari Rashid Al Afasy
& Dr. Aiman Rosyadi Swiyd (Terjemahan Text Bahasa Indonesia) (Rp. 40.000,-)Menampilkan 2 guru tajwid dlm DVD 18 video live.
Diantaranya: Mishari Rashid membaca Al-Qur'an diiringi anak2(16 surat pendek) beserta ilmu Tajwid. Dan penambahan ilmu tajwid secara khusus bersama Syaikh Dr Ayman beserta cara membaca huruf hijaiyah alif sampai ya. Ilmu tajwid akan memperbaiki bacaan Al-Qur'an serta dpt memperindah dalam membacanya. Semoga Alloh memudahkan kita dlm mempelajari ilmu tajwid agar bermamfaat utk kita dan anak2 keturunan kita.


* 50 Video Live The Best of CHILD Murottal Al - Qur'an (Rp. 40.000,-)Menayangkan lantunan suara emas 50 video live suara anak2 dari berbagai Negara.
Diantaranya : Saudi, Dubai, Kuwait, Turki, Afrika, Rusia, Mesir dll.
Tayangan DVD ini insyaAlloh sebagai Motifasi penting untuk anak2 kita, agar Termotifasi gemar membaca dan menghafal AlQur'an. Semoga tayangan ini bermamfaat utk anak2 kita dan menjadikan amal ibadah dalam mengamalkan Al-Qur'an dlm keseharian kita.

Hubungi kami :
Marjan Production
www.marjanproduction.multiply.com
Komp. Bukit Nusa Indah Jl. Cemara kav. 1480 sarua-ciputat tangerang 15414
- Taufiq Abu Faris, yahoo.id = taufiq_archits (email : taufiq_archits@yahoo.com) - 0812 1880 45 12 / 021 32867 021
- Abdurrahman Hakim, yahoo.id = kimura_creatsi (email : kimura_creatsi@yahoo.com) - 0856 936 744 72
- Ali Abdat, yahoo.id = marjanproduction (email : marjanproduction@yahoo.com) - 081 799 245 80 / 021 80777 478

- Cara Pemesanan :
Hub. kami via sms, telp., atau email
Barang akan kami kirim apabila uang sudah di transfer ke rek. BCA cab. Matraman no.rek. 3422 71 72 74 a/n Ali Alfan
(mohon konfirmasi apabila sudah transfer)
(ongkos kirim ditanggung pemesan)


[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
10. Hakekat dan higmahnya mendirikan sholat.No.2
Posted by: "sukarman ex_petrosea" sukarman_psi@yahoo.com
Date: Thu Jul 9, 2009 7:36 pm ((PDT))

HAKEKATNYA, HIGMAHNYA  MENDIRIKAN SHOLAT
Berdasarkan persfektif Al Qur'an dan Hadits
No.2 Bersambung.
 
Selesai sholat,  istighfar, membaca dzikir dan berdo'a.
Perintah selesai sholat: Istghfar, Dzikir. Qs.3:135; 11:90; 42:5; 60:4; 61:12; 63:5; 64:6; 71:10; 110:3; 7:205
Dzikir, Berdzikir tidak boleh pakai pengeras suara (speakers).  Qs.Al A'Raaf (7): 205
Dzikir, perintah berdzikir, bertasbih dan menyebut nama Allah. Qs.7:205, Qs.20:130; Qs.30:17,18; Qs.52:48,49; Qs.76:25,26; Qs.50: 39,40; Qs.24: 36, 41, 42; Qs.33:41,42, Qs.40:55; Qs.110: 1,2,3; Qs.8: 45; Qs.73:8; Qs.29: 45; Qs.2:200; Qs.4:103; Qs.7:205; Qs.13:28; Qs.20:130;
 
Dzikir, bacaan dzikir. HSM.548 s/d 553; HSM.2313 s/d 2317; HSB.460, 461, 1959; BM.340 s/d 344
 
Apabila anda sholat tahajut, selesai sholat minta pertolongan kepada Allah maka sehabis membaca Al Faatehah bacalah Qs.17:80,81,82
 
Kewajiban didalam sholat
Perintah sholat menghadap kiblat (Kakbah). Qs.2:142 s/d 146, 148 s/d 151
Sholat harus dalam keadaan suci. Qs.4:43; 5:6; 22:29
Sholat, harus I'tiba'mengikuti contoh sholatnya Rasulullah s.a.w. HBM.278,346; HSB.1939
Sholat, harus tumu'ninah,  HSB.449,434,435,389,390, HSM.360,376,378,379, 380,426,428, 429
Sholat, harus tuma'ninah, tdk boleh ngebut, ngebut tdk sah sholatnya. BM.278, HSB.434, 435
Tdk tuma'ninah dianggap blm sholat, disuruh mengulanginya sampai 3 kali. HSB.434, 435
 
Adab dan sopan santun dalam sholat.
Berjamaah, bacaannya tidak boleh terlalu keras / terlalu kecil suaranya, cukup didengar oleh makmum.Qs.17:110
Jangan lalai dari sholat dan jangan sholat karena riya. Qs.107: 4 s/d 6
 
Untuk apa sholat? Apa gunanya, apa fungsinya, apa higmahnya sholat?
1-Untuk selalu mengingat Allah. Qs. 20:14
2-Mengingat Allah hati menjadi tenteram. Qs.11:28
3-Sholat adalah sarana manusia untuk menghubungkan diri dengan Allah. Qs.20:14
4-Sholat dan sabar sebagai penolong manusia. Qs.2:153.
5-Berdisiplin diri terhadap waktu. Qs.11:114
6-Memupuk sifat-sifat yang terpuji. Qs.70:19 s/d 23
7-Memupuk rasa persamaan, persatuan dan persaudaraan. Qs.4:102.
8-Sarana untuk tetap menjaga kebersihan diri. Qs.5:6
9-Sholat-sebagai pencegah dari Fasha (perbuatan keji) dan Munkar. Qs.29:45
10-Sholat-sebagai manifestasi ibadah, menghambakan diri kpd Allah. Qs.51: 56
11-Sebagai penyucian jiwa. Qs.87:14, 15
12-Sebagai salah satu wujut syukur kepada Allah. Qs.108: 1, 2
13-Sebagai ciri-ciri orang yang beriman. Qs.2:3; HSM.63;  Qs.9:8,113,114
14-Sebagai melatih disiplin diri. Qs.4:103
15-Sholat-sbg komunikasi langsung antara makhluk (hamba) dengan Al Khalik. HSM.349
16-Memuji Allah dan tunduk, patuh, ta'at, berserah diri kepada Allah. Qs.3: 83;
17-Sholat-sebagai sarana permohonan dan doa kepada Allah SWT. Qs.2:45, 153
18-Sholat adalah ibadah yang paling utama. Qs.29:45
19-Sabar dan sholat sebagai penolong manusia. Qs.2:45, 153
20-Surga Firdaus bagi yang sholatnya benar: Qs.2:238,239; 4:101,102,103; 23:1,2,9,10,11
 
SHOLAT, KEUTAMAAN SHOLAT WAJIB BERJAMAAH DI MASJID.:
1-Derajatnya lebih tinggi 25 s/d 29 derajat. HSM.607 s/d 616,  621, 622
2-Tidak mau shalat berjamaah di masjid, Rasulullah mau membakar rumahnya.HSM.609,610
3- Sekalipun orang buta diharuskan sholat berjamaah di masjid. HSM.611
4-Tidak ikut sholat berjamaah di masjid, berarti meninggalkan sunah Nabi s.a.w. HSM.613
5-Pahala pergi sholat ke masjid dng berjalan kaki. untuk sholat berjamaah  HSM.613, 623 S/D 628
6-Sholat Isya' berjamaah dimasjid nilainya sama dengan sholat seperdua malam. HSM.614
7-Sholat Subuh berjamaah nilainya sama dengan sholat sepanjang malam. HSM.614
7a-Sholat shubuh disaksikan oleh malaikat. Qs.17:78
8-Berjalan kaki ke masjid untuk sholat berjamaah pahalanya sangat besar.HSM.623 s/d 628
9-Tidak ikut sholat berjamaah di masjid, berarti meninggalkan sunah Nabi s.a.w. HSM.613
10-Sholat Isa' dan Subuh berjamaah di masjid, bila tahu pahalanya , mereka akan datang ke masjid sekalipun dengan merangkak .HSM.610
 
Sholat sunat sebaiknya dikerjakan dirumah. HSB.407,408, 1957 ;  HSM.753
Sholat sunnat Nawafil, boleh dikerjakan berjamaah. HSM.617 s/d 620 (Sholat 'Id, sholat gerhana dll)
 
Sanksi bagi yang tidak mau sholat berjamaah di masjid..:
-Tidak mau shalat berjamaah di masjid, Rasulullah mau membakar rumahnya. HSM.609, 610
- Sekalipun orang buta diharuskan sholat berjamaah di masjid. HSM.611
 
Sanksi bagi yang melalaikan atau meninggalkan sholat:
Sholat yang tidak tumukninah, matinya bukan diatas agama Nabi Muhammad s.a.w. HSB.434
Meninggalkan Sholat, dianggap mendekati syirik dan kafir. HSM.63.
Melalaikan sholat masuk neraka saqor. Qs.74: 42, 43, 44; Neraka Wail Qs.107: 4, 5
Melalaikan sholat dosa amat besar. Qs.19:59; 107:4,5
Sholatnya sembarangan, asal-asalan (tidak I'tiba', tdk tumaninah), masuk neraka wail. Qs.107: 4, 5
Sholatnya karena riya' Qs.107:5, 6 matinya akan dimasukkan kedalam neraka wail.
Bersambung.


Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang! http://id.mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
11. [Komunitas Nurani Islam 107koma7fm Kota Tangerang] WAKTU ADALAH USIA
Posted by: "akhrudianto" akhrudianto@yahoo.com akhrudianto
Date: Thu Jul 9, 2009 7:39 pm ((PDT))

WAKTU ADALAH USIA KITA

"Demi masa sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan rugi.
Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh dan saling
nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan saling menasehati
supaya menetapi kesabaran".(Qs.Al-'Ashr :1-3)

Imam Ja'far bin Muhammad al-Shadiq memberi nasehat; " Siapapun yang
hari ini dan hari berikutnya sama maka ia adalah orang merugi. Siapapun
yang akhir dari dua hari yang dilewatinya buruk, maka ia adalah orang
yang terkutuk!. Siapapun yang tak melihat adanya pertambahan kebaikan
dalam dirinya, maka ia adalah orang yang berkekurangan!. Dan siapapun
yang dirinya berkekurangan, maka kematian lebih baik baginya dari pada
kehidupan". Itulah sebuah nasehat yang harus kita hayati dengan dalam,
terlebih ketika hari-hari yang kita lewati tak juga menambah kesadaran
untuk merubah diri. Waktu demi waktu terus bergulir, tetapi rentetan
perjalanan hidup yang kita jalani hingga hari ini selalu menorehkan
keburukan. Alangkah tak pantasnya kita mengaku beriman, tetapi ketika
melakukan kemaksiatan terasa begitu aman. Sungguh, terkadang kita
memang sering tak tahu berterimaksih.

Dr. Yusuf al-Qardhawi pernah menulis dalam sebuah risalahnya, bahwa
waktu terus berlalu dan tak pernah kembali, waktu adalah harta manusia
yang paling berharga, waktu adalah kehidupan bagi seorang muslim.
Belajarlah dari perjalanan hari-hari, dari pergantian siang dan malam.
Sebab didalam keduanya ada sesuatu yang baru, dan keduanya dapat
mendekatkan sesuatu yang jauh. Dan ketahuilah, sesungguhnya pada
masing-masing waktu yang terlewati ada kewajiban yang harus kita
laksanakan untuk Allah.

Sahabat, Bingkai kehidupan yang kita jalani selalu pasang surut,
beralih pada sebuah keadaan ke keadaan lain. Ada kenikmatan yang pernah
kita rasakan, ada kesengsaraan yang pernah kita dapatkan, ada ketaatan
yang datang menjelang dan ada kemaksiatan yang terkadang kita lakukan.
Pada empat keadaan inilah ada kewajiban hamba untuk Allah.

Pertama; bagi kita yang mendapatkan kenikmatan, kewajiban kita harus
bersyukur kepada-Nya. Kedua; bagi yang berada dalam kesengsaraan,
berkewajiban untuk bersabar dan ridha terhadap ketetapan-Nya. Ketiga;
bagi yang sedang berada dalam ketaatan, berharaplah selalu kepada-Nya
agar kebajikan, hidayah dan taufiq selalu tertanam dalam jiwa. Keempat:
bagi yang berada dalam kemaksiatan, berkewajiban selalu memohon
ampunan, bertaubat atas kesalahan agar tersucikan segala kotoran, agar
termaafkan segala kemaksiatan.

Sungguh, waktu adalah peluang untuk meraih kesempatan dalam menggapai
cita. Sekali kita tingalkan waktu, saat itu juga kita tidak dapat
mengejarnya lagi walaupun sedetik. Hilang kesempatan timbul kekecewaan,
karena di dalam waktulah kita mendapat kebahagiaan dan kesengsaraan.
Ketahuilah, perjalanan hidup manusia melaju dengan cepat menuju Allah
swt. Hendaknya kita selalu mengadakan perhitungan untung-rugi dari apa
yang telah kita kerjakan. Sebab setiap gerak dari kehidupan kita tak
ada satupun yang luput dari penghilatan Allah, karena memang Dialah
yang memberi kekuatan gerak dalam hidup kita. Betapa seringnya kita
tertipu, kita mengira bahwa kita diam, sedangkan waktu terus berjalan.
Sebagai perumpaan dalam kehidupan, mungkin kita pernah naik kereta api
yang sedang berjalan, nampak dari dalam jendela seakan kita melihat
diluar berlari, padahal sesungguhnya kitalah yang bergerak cepat.

Sahabat, diantara sekian banyak kenikmatan yang kita rasakan adalah
nikmat umur. Betapa berharganya umur sehingga tidak dapat kita nilai
dengan uang yang bertumpuk atau dengan emas yang berbungkal-bungkal.
Rasulullah mengingatkan kita tentang betapa pentingnya memahami
persoalan ini. Beliau bersabda: "Belum lagi hilang jejak kaki seorang
hamba pada hari kiamat, sehingga kepadanya telah di ajukan empat
pertanyaan, yaitu; Dari hal umurnya kemana dihabiskan. Dari hal
tubuhnya untuk apa dipakainya. Dari hal ilmunya apa yang sudah
diamalkan denganya dan dari hal hartanya dari mana diperolehnya dan
untuk apa dibelanjakannya". ( Hr. Bukhari).

Sadarilah…pada waktu itu ketika sampai pertanyaan tentang usia yang
kita habiskan, kita tak dapat berdusta sedikitpun, karena seluruh tubuh
kita menjadi saksi dari apa yang kita kerjakan. Barulah timbul
penyesalan yang ketika itu tidak berguna sebanyak apapun penyesalan
kita bahkan tangis dan ratap kita tak dapat menolong sedikitpun. Umur
kita akan melaporkan kepada Allah dengan tidak dikurangi dan ditambah
sedikitpun. Sesungguhnya, semakin bertambah umur kita setahun semakin
dekat kita kepada azal dan semakin dekat kita kepada azal, semakin
dekat pula kita keliang kubur. Karenanya sebelum umur kita bercerai
dari badan, jangan terlambat untuk bertaubat menyesali kealfaan diri.
Jangan terpedaya oleh pesona keindahan dunia, jangan tergiur oleh
pengaruh pangkat dan jabatan

--
Posting oleh akhrudianto ke Komunitas Nurani Islam 107koma7fm Kota
Tangerang pada 7/09/2009 11:45:00 PM

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
12. Hakekat, higmahnya mendirikan sholat. No.1
Posted by: "sukarman ex_petrosea" sukarman_psi@yahoo.com
Date: Thu Jul 9, 2009 7:40 pm ((PDT))

HAKEKATNYA, HIGMAHNYA  MENDIRIKAN SHOLAT
Berdasarkan persfektif Al Qur'an dan Hadits
No.1 Bersambung.
 
A'udzubillahi minasy syaithoonir rojim, Bismillahirrahmanirrahiim.
 
Sesungguhnya amal yang mula pertama, paling pertama, yang utama di hisab, yang dihitung di Yaumul Hisab nanti adalah sholat, apabila sholatnya baik, maka dilihatlah amal-amalan yang lain, tetapi apabila sholatnya tidak baik, tidak benar, maka tidaklah dilihat amal-amal yang lain. HR.Al Iraq dari Abu Hurairah dan Abu Said, Sarah Al-Ihya 2:11
 
Maka dari itu saya mengajak anda untuk sholat yang khusuk, sholat yang baik, sholat yang benar, I'tibak (mencontoh, sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah s.a.w.) dan sholat tepat pada waktunya.  Memperbanyak sholat-sholat sunah, sholat Rawatib, sholat malam, sholat tahajut, sholat witir dan lain-sebagainya agar sholat kita mendapat nilai  sangat memuaskan disisi Allah SWT, amin insya Allah, amin ya Allah ya Rabbil'alamin.
 
Sholat menurut arti etimologi ialah:
1-Sholat bermakna Do'a  dan Sabar. Qs.2:153;
2-Sholat bermakna penghormatan, pengabdian, penghambaan diri kepada Allah SWT . Qs.51: 56; 6:162,163
3-Sholat bermakna agama. Qs.11: 87
4-Sholat, shilat  bermakna hubungan hamba dengan Sang Kholiq (Allah SWT). HBM.234
5-Sholat bermakna shalawat. Qs.33:56 Allah dan Malaikat mencurahkan berkah dan rahmat kepada Nabi s.a.w. sementara bagi orang muslim bersholawatlah kepada Nabi.s.a.w.
 
6-Sholat bermakna mengerjakan sebagian dari ibadah, sebab ibadah bukan sholat saja, masih banyak ibadah-ibadah yang lainnya.
 
Sholat menurut arti Terminologi Islam,
Yaitu ngomong-ngomong, bergerak-gerak yang dimulai dari takbir dan diakhiri dengan salam, yang didasarkan; berdasarkan syari'at Agama Islam.
 
Sholat adalah satu syestem ibadah yang tersusun dari perkataan, pergerakan yang terdiri dari bacaan Al Qur'an, doa, tasbih dan perilaku, perbuatan yang dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam yang didasarkan atau berdasakan syari'at dan rukun-rukunnya yang sudah ditentukan. Sholat dari takbir sampai salam tidak boleh terputus.
 
(1)-Sholawat dalam ayat ini bernakna sholat; Sholat Bermakna berdo'a dan sabar.
Al Qur'an, surat Al Baqarah, surat ke 2 ayat No. 153 sebagai berikut:
 
Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) sholat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. Qs.2:153
 
(2)-'Abudu; Sholat bermakna pengabdian, penghambaan, dan mengerjakan sebagian dari ibadah, sebab ibadah bukan hanya sholat saja. Puasa, zakat, Haji adalah  bagian dari ibadah juga.
 
 
[51.56] Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. (menghambakan diri, mengabdikan diri).
 
(3)-Asholawatuka di ayat ini bermakna sholat; Sholat bermakna agama.
Al Qur'an, surat Hud, surat ke 11 ayat No. 87 sebagai berikut:
 
[11.87] Mereka berkata: "Hai Syuaib, apakah agamamu yang menyuruh kamu agar kami meninggalkan apa yang disembah oleh bapak-bapak kami atau melarang kami memperbuat apa yang kami kehendaki tentang harta kami. Sesungguhnya kamu adalah orang yang sangat penyantun lagi berakal."
 
(4)-Sholat bermakna hubungan hamba dengan Sang Kholiq, sebagai Tasbih, Takbir dan bacaan Qur'an. HBM.234
 
Dari Mu'awiyah bin Hakam. Ia berkata: Telah bersabda Rasulullah s.a..w.: "Bahwasanya sholat ini tidak layak padanya sesuatu daripada perkataan manusia, yaitu tasbih, takbir dan bacaan Qur'an." Diriwayatkan olem Muslim. Hadits Bulughul Marom No. 234
 
(5)-Sholluw; Sholat bermakna penghormatan
Al Qur'an, surat Al Ahzab, surat ke 33 ayat No. 56 sebagai berikut:
[33:56] Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi.. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.
 
PERINTAH SHOLAT DAN MACAM-MACAM SHOLAT
Perintah sholat dan Zakat: Qs.21:73;19:55; 2:83; 5:12; 19:30,31; 98:5
Perintah sholat Nabi Adam a.s. s /d  Nabi 'Isa a.s. Qs.21:72, 73; 19:54,55; 2:83; 19:30,31; 40:55; 11:114
Sholatnya Nabi Adam a.s s/d Nabi Isa a.s. sholat pagi dan petang Qs.40:55
Sholatnya Nabi Adam sampai Nabi Isa: Maghrib dan Subuh. Qs.40:55; 11:114
Perintah sholat kpd Nabi s.a.w.(sebelum 'Isra' dan Mi'raj). Qs.40:55; 76:25; 11:114; 73:1,2, 3; 76:25,26
Perintah sholat wajib 5 waktu, sesudah 'Isra' dan Mi'raj.Qs.17:78,  11:114;  29:45; 22:77; 24:56; 20:14;
Perintah  sholat fardhu  Qs.2:43, 110;  4:101 s/d 103; 14:31;  17:78, 79; 20:14; 24:56; 30:31; 11:114
Perintah sholat Qs.40:55=Mahgrib, Subuh; Qs.73:1-3=Sholat Tahajud; Qs.17:78=Dhuhur, 'Asar dan Isak.
Sholat-nya Nabi s.a.w. sebelum Isro'-Mi'roj: Maghrib,Tahajud dan Subuh.Qs.40:55; Qs.73:1-3
Sholat-nya Nabi s.a.w.sesudah Isro'-Mi'roj:  Maghrib, Isa',Tahajud, Subuh, Dhuhur, Ashar,
Perintah sholat Rowatif. HSB.614; HSM.700 s/d 702. ,
Peliharalah segala sholatmu, sholat wustha dan kewajiban mengerjakan sholat.. Qs.2:238; 4:103
Perintah sholat dalam keadaan takut. Qs.2:239
Perintah sholat walaupun dalam keadaan perang. Qs.4:102, 103
Perintah sholat tahajud, sholat-sholat malam.. Qs.17:79; 73:1 s/d 9; 73:20; 25:64; 52:48,49; 76:25,26
Perintah sholat tahajud, naafilah (sholat tambahan), tathowwu, qiyamulail Qs.17:79
Perintah sholat taraweh. HSM.733 s/d  735
Nabi s.a.w. tidak pernah sholat taraweh, sholat tathowwu roka'atnya 4-4-3.BM.400; HSM.709,712,713,714
Nabi s.a.w. sholat tathowwu di masjid hanya tiga kali.HSM.734,735; HSB.407,408
Perintah sholat Witir. HSB.526 s/d 531
Perintah dan keutamaannya sholat tahajud, tathawwu, qiyamulail, taraweh lewat tengah malam. Qs.73:6; 17:79; HSM.730, 731, 732
Perintah sholat Sunnat Fajar. HSB.617; HSM.690 s/d 699
Perintah sholat untuk orang sakit. Qs.4: 103
Perintah sholat tahiyyatul masjid. HSB.255, 498, 613, 615; HSM.677,678
Perintah Sholat Jumuah (wajib hukumnya bagi pria dan wanita). Qs.62: 9; HSM..823;  HBM.477
Sholat Jumuah sah, walaupun terlambat / ketinggalan mendengarkan kutbah. HBM.473
Perintah sholat Hari Raya 'Ied Adha. Qs.108:2 (wajib hukumnya karena perintah Allah)
Perintah sholat Hari Raya 'Ied Fitri. Qs.87:14, 15 (wajib hukumnya karena perintah Allah)
Perintah sholat Id dua hari raya ('Idul Fitri dan 'Idul Adha). Qs.108:1 s/d 3; HSM.833 s/d 839
Perintah sholat dalam keadaan perang. Qs.4:102, 103
Perintah Sholat Tahajud asalnya wajib, dirubah menjadi Sunnah: Qs.73:1-3 diganti Qs.17:79; 73:20
Perintahkan kepada keluargamu untuk mendirikan sholat. Qs. 20:132
Perintah Sholat diatas kendaraan.HSM.636 s/d 660
Perintah sholat Jamak dan  Jamak Qoshor. HSB.559,563,565,571; HSM.661-671; Qs.4:101,102;HBM347
Perintah Sholat sunat dimasjid 2rkt, stlah tiba dari perjalanan jauh.HSM.679,680; HSB.264, 1388,1389
Perintah Sholat sunat Dhuha (sehabis dari bepergian). HSM.681 s/d 689
Rakaat sholat dhuha. 4Rakaa't HSM.683
Peliharalah sgl sholatmu, sholat wustha dan kewajiban mengerjakan sholat. Qs.2:238; 4:103
Perintah sholat Dhuha  HSB.616; HSM.681 s/d 689; HSB.625
Perintah sholat Istisqo' (Sholat minta hujan).Hadits Shahih Bukhori No.535 s/d 540
Perintah sholat Kusuf dan Khusuf (Sholat gerhana Matahari dan Bulan). HSB.546 s/d 553
Perintah sholat Jenazah (mayit). HSM.897 s/d.900
Perintah sholat ghoib. HSB.652,654,678,679,687,689; HSM.903 s/d 905
Perintah sholat Istikhoroh HSB.612 (Memilih dua pilihan mana yg paling baik, menurut Allah)
Perintah sholat takut. HSM.792 s/d 795
Perintah sholat sesudah wudhu.HSM.183
Perintah sholat sunah sebaiknya dikerjakan dirumah. HSB.408, 1957; HSM.753
Unggas-unggas, burung-burung juga sholat. Qs.24:41
Sholat itu berdialog langsung dengan Allah. HSM.349
Bersambung.


Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
13a. Pertanyaan
Posted by: "Marbun, Rachmad (rmarbun)" rmarbun@chevron.com
Date: Thu Jul 9, 2009 9:04 pm ((PDT))

Assalamu;alaikum mohon jawaban pertanyaa rekan saya yang muallaf sebagai
berikut :
1. Kapan kita disebut seorang yang Islam........?.
2. Kapan kita disebut seorang yang muslim.........?
3. Kapan kita disebut Orang yang beriman........?
4. Apa itu Ibadah.................?
5. Apa itu 'Aqidah................?.
6. Dan kapan Ibadah kita akan dinilai Oleh Allah.
Terimakasih atas jawabannya.

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (9)
________________________________________________________________________
13b. Re: Pertanyaan
Posted by: "A Nizami" nizaminz@yahoo.com nizaminz
Date: Fri Jul 10, 2009 12:28 am ((PDT))

--- In syiar-islam@yahoogroups.com, "Marbun, Rachmad \(rmarbun\)" <rmarbun@...> wrote:
>
> Assalamu;alaikum mohon jawaban pertanyaa rekan saya yang muallaf sebagai
> berikut :
> 1. Kapan kita disebut seorang yang Islam........?.
Islam itu artinya nama agama Islam. Artinya berserah diri/tunduk kepada Allah SWT.

> 2. Kapan kita disebut seorang yang muslim.........?

Muslim itu adalah pemeluk agama Islam. Dimulai dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat serta rukun Islam yang 5 (Shalat, puasa, zakat, dan Haji).

> 3. Kapan kita disebut Orang yang beriman........?

Orang yang beriman berarti dia meyakini benar2 rukun iman yang 6 (iman kepada Allah SWT, Malaikat, Kitab Allah, Rasul, Hari akhir, dan takdir).

Iman juga harus terpancar dengan amal yang saleh.

> 4. Apa itu Ibadah.................?

Ibadah itu adalah penyembahan/pengabdian kepada Allah dari shalat, puasa, zakat, dsb. Bahkan sebetulnya sedekah dan kerja pun jika niatnya lillahi ta'ala masuk dalam ibadah.

> 5. Apa itu 'Aqidah................?.

Aqidah itu adalah kepercayaan/iman. Aqidah meliputi rukun Iman yang 6.

> 6. Dan kapan Ibadah kita akan dinilai Oleh Allah.

Pada saat kita berniat untuk berbuat baik saja sudah dicatat oleh Allah dan malaikatnya. Apalagi ketika melakukannya.

Di akhirat nanti, akan dihisab amal mana yang lebih banyak. Kebaikan atau keburukan.

Mungkin ada yang mengoreksi jawaban yang dibuat secara tergesa ini.

Wassalam

> Terimakasih atas jawabannya.
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

Messages in this topic (9)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
14. Tawaran Barter Ilmu
Posted by: "Endi" felabadpk@yahoo.com felabadpk
Date: Thu Jul 9, 2009 11:45 pm ((PDT))

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh

Dicari…..Rekan untuk barter ilmu….
Syarat:
1. Saudara semuslim
2. Mengerti dan menguasai ilmu tajwid
3. Mengerti dan menguasai tanda baca Al-Qur'an
4. Bersedia membagi ilmu membaca dan menulis Al-Qur'an
5. Alhamdulillah bila ada Ustadz yang berminat
6. Mau dan bersedia bertukar wawasan

Siap barter dengan Bahasa Inggris (bisa plus tips n trik
melamar pekerjaan, internet, dan sedikit kiat2 wirausaha) 2 kali perminggu @
2jam bisa privat.


Pilihan hari dan tempat
- Sabtu dan Minggu, di daerah Bekasi
- Hari Kerja, di atas jam 5 sore, di daerah Jakarta Selatan
(tempat rekanan), daerah Bekasi di atas jam 7 malam

Yang berminat silakan hubungi:
Fendi : 021 9120 6729 / FB & YM: felabadpk@yahoo.com
Domisili Bekasi, kantor di TB. Simatupang Pondok Indah
Jaksel (perusahaan recruitment)

Wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh


[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
15. Fw: Tazkirah Jumaat
Posted by: "Ahmad Fahmi Syahab" fahmisyahab@gmail.com
Date: Thu Jul 9, 2009 11:46 pm ((PDT))

----- Original Message -----
From: "Adzman Alaydrus"


Salam semua. Semoga dirahmati Allah.

Post Message Testing...

*******************
Tazkirah Jumaat

Ditulis Oleh: Habib Munzir Almusawa
Sunday, 14 June 2009

Aku pamit Wahai Guru Nan Lembut dan Damai
(Guru Mulia - Al'allamah al-Habib Umar Bin Hafidz)

Siang hari sabtu 13 Juni 2009, detik detik pamitanku pada Guru, aku
bersimpuh dihadapan Guru, samudera ilmu nan luas.., Guru yg sangat
lembut dan berwibawa, seakan akan langit dan bumi sirna ketika aku
memandang kelembutan dan kedamaian diwajahnya, berkata Anas bin Malik
ra : Belum pernah kami melihat pemandangan yg lebih menakjubkan dari
wajah sang Nabi saw (Shahih Bukhari)

Itu adalah dimasa Anas bin Malik ra, namun dimasaku aku menemukan
cahaya keindahan itu, sebagaimana sabda Nabiku saw : "Maukah kalian
kuberitahu siapakah yg mulia diantara kalian?, mereka adalah yg jika
dipandang wajahnya membuatmu ingat pada Allah" (HR Bukhari pada Adabul
Mufrad).

Kota Tarim, Hadramaut, Yaman adalah kota kedamaian, cuaca panas terik
yg bisa mencapai 45 derajat celcius, namun terik matahari itu sirna
dan sejuk dengan keberadaan para ulama shalihin berwajah sejuk dan
damai, Mereka lepas dari segala racun keduniawian, mereka lepas dari
segala ketamakan, mereka lepas dari sifat iri dengki, sombong dan
segala penyakit hati yg hina, mereka selalu membawa kedamaian
dimanapun mereka berada, airmata yg selalu mengalir dalam doa dan
munajat, telapak tangan yg selalu terangkat kehadirat Yang Maha Suci
dan Maha Abadi, membuat tangan tangan mereka berhak diperebutkan dan
diciumi untuk mendapatkan keberkahan ilahiah dari munajat dan doa
mereka, Selalu berlemah lembut bahkan pada para pendosa dan hamba yg
berlumur kesalahan..

Aku bersimpuh dihadapan Guru, wajahku menunduk dan sangat dekat
diahadapannya, airmataku terus mengalir tak kunjung henti jika
memandang wajah Guru..

Airmata cinta..
Airmata haru pd kelembutannya..
Airmata semangat bakti padanya dg jiwa dan raga..
Airmata rindu dan selalu ingin bersamanya..
Airmata penyesalan atas perbuatan yg mengecewakannya..

Kuangkat kepalaku lagi menikmati wajah terindah dalam hidupku..
Wajah yg membuatku ingat pada Allah..
Wajah yg selalu memancarkan cahaya khusyu dan damai..
Wajah yg selalu berusaha menyantuni semua hamba ilahi..

Sang Guru tersenyum lembut.., membuatku menunduk dan semakin deras
airmataku mengalir haru dan asyik dalam cinta dan bakti padanya..

Seraya berkata lembut : Bagaimana keadaan Jamaah di Indonesia?

Aku terdiam dan tak mampu menjawab..

Seraya berkata lembut : Semoga mereka dalam kebaikan dan kedamaian..
Semoga semakin banyak yg bertobat dan kembali kepada keluhuran..

Aku menjawab : Amiin..
Hanya itu yg bisa keluar dari bibirku..

Sang Guru berkata lagi : Kabarkan padaku..

Aku menangis tersedu sedu dan berkata : Mereka semakin banyak..,
mereka semakin banyak tuanku.., saya risau tuanku..

Sang Guru tersenyum.. terdiam.., lalu berbisik lembut : apa yg kau
risaukan..?

Aku berkata : musuh semakin banyak� saya risau mereka akan merusak
perjuangan kita..., saya tidak mau memerangi mereka.., saya selalu
memaafkan mereka sebelum mereka meminta maaf.., namun saya risau pula
karena mereka terus ada..

Sang Guru berkata lirih : kita kelompok damai yg tidak memusuhi..,
semoga Allah menenangkan kita dari gangguan musuh..

Aku menunduk.. amiiin.. bisikku.., airmata berjatuhan semakin
deras..,

wajah indah dan damai itu kembali melantunkan wejangan wejangan lembut
dg suara lirih dan terkadang berbisik lembut..,

hingga akhirnya Guru berkata lembut dan pelahan : Adakah yg masih
mengganjal dihatimu..?

Aku menunduk.. airmata telah berjatuhan membasahi permadani.., aku
diam dan tak berani berucap.., dan beliau menatapku dg cermat dan
risau.., dahi Guru berkerenyit tanda beliau benar benar menanti
jawabanku.., maka aku berkata lirih.. : mereka dengki pada saya.. saya
sedih mengapa mereka dengki pada saya.., dan kemajuan yg semakin pesat
justru semakin memicu hal ini.., maka saya tidak tahu harus
bagaimana..

Beliau tersandar dan tersenyum.. beberapa detik tanpa suara, lalu
beliau melantunkan ayat ayat kejadian Nabi Yusuf as yg didengki oleh
saudara saudara kandungnya.. lalu beliau berkata lirih : bahkan anak
anak para nabi pun ada yg tidak selamat dari sifat dengki pada
saudaranya..

Lalu beliau tersenyum.. senyum yg menghibur jiwa yg risau dan
resah..,

Aku tercenung.. lalu beliau menyadarkanku dari lamunanku dg
menghentakkan sebuah siwak kepangkuanku.., siwak dipukulkan
kepangkuanku.. tanda kedamaian dan keakraban yg sangat menyejukkan..

Aku berkata lirih.. : apa yg harus saya lakukan..?

Maka Guru berbisik lembut : kita adalah kelompok damai, kita adalah
kelompok yg selalu berdoa, kita berusaha dg naungan doa, kita bekerja
dg naungan doa, kita beraktifitas dengan naungan doa..

Doa kepada Allah.. doa kepada Allah.., doa kepada Allah..

Aku menunduk.. mulai kurasa bahwa aku telah banyak menyita waktu
Guru.., aku berbisik disela sela tangis�, saya pamit��

Guru menjawab : kutitipkan engkau pada Allah�..

Aku roboh dalam tangis dan kubenamkan wajahku dipangkuan Guru, aku
akan kembali berjuang dalam dakwah.., aku akan berhadapan dg segala
apa apa yg semoga Allah meringankan segala bebanku..

beliau menepuk bahuku dg akrab untuk menyemangatiku, akupun bangkit..,
berdiri mundur tanpa berani membelakangi.. sambil terus menunduk tanpa
berani memandang wajah damai itu lagi.., sampai ke pintu barulah
kubalikkan tubuhku..

Disaksikan terik matahari dhuhur kutinggalkan kota Tarim..
Kota kerinduan, kota kedamaian.. kota tempat kekasihku dan Guru
Muliaku berada, sang pembimbing diriku menju jalan keluhuran,
keluhuran dunia dan keluhuran akhirat..

Pesawatku mendarat di Bandara Soekarno hatta pada Ahad �..

Oh Jakarta.., gemetar dan penuh risau kulangkahkan kaki turun dari
pesawat menginjak Bumi Jakarta.., beban.. tanggung jawab.., massa..,
kendala.., subhanallah..,

lalu aku membatin.. wahai nafas nafasku.. kau adalah ajang bakti
cintaku pada Guru, padanyalah kubaktikan Jiwa ragaku, yg dengan itulah
Matahari keridhoan Allah dan Rasul Nya terbit sepanjang waktu bagiku.


Wallahu a�lam.

--~--~---------~--~----~------------~-------~--~----~
You received this message because you are subscribed to the Google Groups
"baalawi-kl" group.
To post to this group, send email to baalawi-kl@googlegroups.com
To unsubscribe from this group, send email to
baalawi-kl+unsubscribe@googlegroups.com
For more options, visit this group at
http://groups.google.com/group/baalawi-kl?hl=en
-~----------~----~----~----~------~----~------~--~---


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
16. HADITH HARIAN: Menjauhi Segala Bentuk Syirik
Posted by: "Amier" ust_siber@yahoo.com ust_siber
Date: Thu Jul 9, 2009 11:46 pm ((PDT))


HIMPUNAN HADITH HARIAN



Tajuk :

Menjauhi Segala Bentuk Syirik

BAB: Akidah



Hadith : Rasulullah
s.a.w bersabda yang maksudnya:"Sesungguhnya tawar jampi, tangkal
azimat, ilmu guna-guna (ilmu pengasih untuk menambatkan hati suami
kepada isterinya atau hati isteri kepada suaminya) adalah syirik." [Riwayat Abu Daud dan Imam Ahmad]

Huraian:
Pengajaran hadis:
i) Tawar jampi, tangkal azimat dan ilmu pengasih adalah haram di sisi
Islam sekiranya ia mengandungi perkataan yang tidak difahami maknanya
atau yang berdasarkan sihir, memuja hantu syaitan dan jin iblis atau
yang mengandungi benda-benda najis dan kotor.
ii) Perbuatan ini adalah termasuk dalam perbuatan 'syirik yang
tersembunyi' yang diertikan sebagai mengiktiqadkan sesuatu sebab itu
dengan keadaan hakikatnya memberi kesan yang baik atau buruk, contohnya
disebabkan tangkal azimat yang digunakan itu maka seseorang itu
terselamat daripada bahaya dan sebagainya.
iii) Kecuali jika ia menggunakan ayat-ayat al-Quran, nama-nama Allah
atau sifat-Nya atau yang berbentuk zikrullah maka yang demikian
tidaklah diharamkan.
iv) Di antara perbuatan syirik tersembunyi yang lain adalah seperti;
a) Menanamkan perasaan takut dan gerun kepada kekuatan sesuatu yang lain dari Allah.
b) Menumpukan harapan kepada sesuatu yang lain daripada Allah.
c) Bersumpah dengan sebarang sebutan yang lain daripada menyebut nama atau sifat Allah.
d) Mengatakan:" Kalaulah tidak kerana pertolongan dia, tentulah aku tidak berjaya" dan sebagainya.
e) Mengatakan:" Kalaulah tidak kerana ayam berkokok, polis meronda dan sebagainya tentulah rumahku dimasuki pencuri".
f) Melakukan sesuatu amal ibadat atau membuat sesuatu pengorbanan,
perjuangan, bukan kerana menjunjung perintah Allah tetapi untuk suatu
tujuan yang lain.
v) Selaku umat Islam hendaklah kita menjauhi segala bentuk perbuatan
yang mensyirikkan Allah kerana dosa syirik adalah dosa yang paling
besar. Sebaliknya hendaklah meletakkan keyakinan bahawa segala sesuatu
itu adalah bergantung pada takdir Allah dan keizinan-Nya jua.

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
17. Syirik kah hukumnya?
Posted by: "mailbx8@gmail.com" mailbx8@gmail.com
Date: Fri Jul 10, 2009 12:21 am ((PDT))

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Saudara muslimin dan muslimah yg tinggi ilmunya, ada yang mau saya tanyakan.

Banyak sekarang ini orang membuat suatu barang sebagai jimat, dan itu sudah pasti syirik

Pertanyaannya, apakah ayat Al Qur'an sebagian maupun satu surat yg ditulis dikertas lalu digulung/dilipat lalu dijadikan jimat, kadang di larutkan dalam air lalu diminum sebagai obat, bahkan terkadang ada Al Qur'an kecil yg dijadikan kalung sebagai penangkal katanya.. Apakah itu perbuatan Syirik?
Mohon penjelasannya, saya sebagai orang awam yg haus Ilmu..

Wassalam..
Powered by Telkomsel BlackBerry�

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
18. Trs: Re: [syiar-islam] Re: Pertanyaan
Posted by: "A Nizami" nizaminz@yahoo.com nizaminz
Date: Fri Jul 10, 2009 1:40 am ((PDT))

===

Ayo Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits

http://media-islam.or.id

--- Pada Jum, 10/7/09, Muhamad Rischandra <mrischandra@gmail.com> menulis:

Dari: Muhamad Rischandra <mrischandra@gmail.com>
Judul: Re: [syiar-islam] Re: Pertanyaan
Kepada: "A Nizami" <nizaminz@yahoo.com>
Tanggal: Jumat, 10 Juli, 2009, 1:33 AM

1. Kapan kita disebut seorang yang Islam........?.
Jawab: Pada saat kita (dengan tulus) melaksnakan :
a. Ucapan bahwa bersaksi Allah adalah tuhan yang satu dan Muhammad adalah utusannya
b. Menjalankan shalat 5 waktu

c. Memberikan "zakat" berupa harta dan sedekah
d. Berpuasa di bulan ramadhan
e. Pergi ke Haramain Mekkah - Baitullah untuk behajji

2. Kapan kita disebut seorang yang muslim.........?
Jawab : jawaban = jawaban no.1


3. Kapan kita disebut Orang yang beriman........?
Jawab : Pada saat kamu merasakan kebenaran islam dan kamu korbankan dirimu untuk islam

4. Apa itu Ibadah.................?
Jawab : gambarannya seperti ini... "ada seorang budak yang harus tunduk pada pemiliknya"


5. Apa itu 'Aqidah................?.
Jawab : masih ada kaitan dengan soal no. 4, there are an appointment between you and your master, aqidah is a rope with tidely binded.., maksudnya ikatan yang kuat antara kamu dan tuhanmu... :)

mudah mudahan Allah mencurahkan taufik dan hidayah buat kamu dan saya...amiinn


bye
Rischandra Muhamad,


2009/7/10 A Nizami <nizaminz@yahoo.com>






--- In syiar-islam@yahoogroups.com, "Marbun, Rachmad \(rmarbun\)" <rmarbun@...> wrote:

>

> Assalamu;alaikum mohon jawaban pertanyaa rekan saya yang muallaf sebagai

> berikut :

> 1. Kapan kita disebut seorang yang Islam........?.

Islam itu artinya nama agama Islam. Artinya berserah diri/tunduk kepada Allah SWT.

> 2. Kapan kita disebut seorang yang muslim.........?

Muslim itu adalah pemeluk agama Islam. Dimulai dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat serta rukun Islam yang 5 (Shalat, puasa, zakat, dan Haji).

> 3. Kapan kita disebut Orang yang beriman........?

Orang yang beriman berarti dia meyakini benar2 rukun iman yang 6 (iman kepada Allah SWT, Malaikat, Kitab Allah, Rasul, Hari akhir, dan takdir).

Iman juga harus terpancar dengan amal yang saleh.

> 4. Apa itu Ibadah.................?

Ibadah itu adalah penyembahan/pengabdian kepada Allah dari shalat, puasa, zakat, dsb. Bahkan sebetulnya sedekah dan kerja pun jika niatnya lillahi ta'ala masuk dalam ibadah.

> 5. Apa itu 'Aqidah................?.

Aqidah itu adalah kepercayaan/iman. Aqidah meliputi rukun Iman yang 6.

> 6. Dan kapan Ibadah kita akan dinilai Oleh Allah.

Pada saat kita berniat untuk berbuat baik saja sudah dicatat oleh Allah dan malaikatnya. Apalagi ketika melakukannya.

Di akhirat nanti, akan dihisab amal mana yang lebih banyak. Kebaikan atau keburukan.

Mungkin ada yang mengoreksi jawaban yang dibuat secara tergesa ini.

Wassalam

> Terimakasih atas jawabannya.

>

>

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>














___________________________________________________________________________
Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[Non-text portions of this message have been removed]


Messages in this topic (1)

===
Ingin belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits? Silahkan klik:
http://www.media-islam.or.id

Ingin belajar Islam via milis? Kirim email ke syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com

Dapatkan buku-buku Islami di DemiMasa Online Bookstore http://www.demimasa.co.id

------------------------------------------------------------------------
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/syiar-islam/

<*> Your email settings:
Digest Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/syiar-islam/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:syiar-islam-normal@yahoogroups.com
mailto:syiar-islam-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
syiar-islam-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

------------------------------------------------------------------------

0 komentar:

Poskan Komentar